14 Apps Kesehatan yang Wajib Kamu Tau Biar Tetap Bugar (Part 1)

Halo Teman Sehat, smartphone saat ini bukanlah barang asing lagi. Dalam sehari, berapa jam kamu menghabiskan waktumu buat main smartphone?

Apps kesehatan

Ngomong-ngomong tentang smartphone, gosip-gosipnya, smartphone malah bisa bikin kanker. Duh, emang iya? Coba cek artikel ini deh, Teman Sehat.

Smartphone yang kamu miliki jangan sampai ngga bermanfaat buat kesehatan ya, Teman Sehat! Misalnya aja karena terlalu lama main smartphone sehingga kurang olahraga. Nah, ternyata saat ini udah banyak apps kesehatan yang bisa bantu kamu buat lebih aktif berolahraga. Nah, apa ajakah aplikasi itu? Check it out!

1. Couch to 5K

Aplikasi ini digunakan jika kamu ingin memulai latihan lari namun tidak tau kapan untuk mulai. Program latihan 8 minggu tersedia membantu kamu berlatih dan meningkatkan performa seiring waktu.

2. Blogilates

Bagi kamu penggemar pilates, mungkin ngga asing dengan nama latihan ini. Aplikasi ini mencakup berbagai level dari blogilates, kamu juga bisa akses seluruh video Cassey Ho hingga adanya forum online dan kalender latihan bulanan.

3. Zombies, Run!

Berlari jadi lebih menyenangkan dengan melakukan misi khusus  seperti mengumpulkan bahan untuk base camp dan menjaga agar manusia aman dari zombie. Hal itu merupakan highlight dari aplikasi ini yang berfokus pada permainan sekaligus melatih kebugaran. Apps ini jadi salah satu yang popular di iTunes dalam waktu singkat loh, Teman Sehat!

4. Fitnet

Aplikasi ini sangat cocok bagi orang-orang yang ngga punya waktu untuk ke gym atau fitness center. Fitur latihan dengan target 5-7 menit, sehingga kamu ngga perlu mengorbankan waktu dengan keluarga untuk tetap berlatih. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan penggunaan kamera handphone untuk selfie buat memastikan seberapa tepat gerakan yang kamu lakukan.

5. Strong Lifts 5×5

Aplikasi ini menjadi solusi bagi kamu supaya ngga perlu lagi membawa kertas dan pensil ketika melakukan latihan di gym. Aplikasi ini mampu mendeteksi seberapa jauh latihan berlangsung, pengulangan, hingga waktu istirahat.

6. Strava Running and Cycling

Jika kamu adalah seorang pelari atau pesepeda yang serius, aplikasi ini bisa membantu kamu melacak seberapa jauh jarak yang telah kamu tempuh. Aplikasi ini bisa melacak jarak, kecepatan, ketinggian, kalori yang terbakar, detak jantung, kekuatan, dan irama. Kemudian menggabungkan keseluruhan data tersebut ke grafis yang gampang dipahami.

7. Spotify Running

Ini adalah bagian dari aplikasi musik Spotify, dimana aplikasi ini bisa mengukur kecepatan larimu dan menyesuaikannya dengan musik yang diputar. Cool kan?

Selain ini, masih ada 7 apps kesehatan lainnya yang wajib kamu tau. Nantikan di artikel part 2 ya, Teman Sehat! (agt&don)

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *