14 Apps Kesehatan yang Wajib Kamu Tau Biar Tetap Bugar (Part 2)

Halo Teman Sehat! Setelah sebelumnya kita bahas 7 apps kesehatan yang hits, ini adalah 7 apps kesehatan lainnya yang wajib kamu tau biar kamu makin aktif dan sehat.

1. Yonder

Aplikasi ini adalah andalan bagi pecinta olahraga outdoor. Caranya, masukkan lokasimu dan kamu akan ditampilkan berbagai pilihan untuk mendaki, bersepeda, ski dan lainnya dengan review dan tips dari orang-orang yang telah melakukan latihan di daerah itu.

2. Freeletics

Aplikasi ini penting terutama untuk pengaturan berat badan. Ada lebih dari 900 jenis latihan dengan intensitas waktu 10-30 menit. Kamu bisa memilih tempat, baik itu di dapur, halte, kantor, dan tempat lainnya.

3. Shop Well

Aplikasi penghitung kalori telah banyak beredar, tapi kelebihan aplikasi ini adalah sistem personalisasi yang digunakan. Masukkan data tinggi badan, berat badan, usia, dan alergimu, maka akan keluar berbagai rekomendasi makanan yang kamu konsumsi dengan skor tertentu, juga rekomendasi makanan lebih sehat yang bisa kamu konsumsi.

4. my Sugr

Sebagian besar dari kita ngga ingat apa yang kita makan pas makan siang kemarin, tapi penderita diabetes ngga boleh lupa tentang makanan mereka dan bagaimana hal itu mempengaruhi kadar glukosa darah. Mencatatnya dalam ingatan atau tulisan pasti susah banget kan, Teman Sehat? Nah, aplikasi ini membantu dengan seksama secara terperinci terkait keseluruhan yang kamu konsumsi dan bagaimana pengaruhnya terhadap glukosa darah. Apps ini penting banget direkomenasikan buat keluarga atau teman kamu yang menderita diabetes.

5. My Fitness Pal

Ini adalah salah satu aplikasi kesehatan dan kebugaran yang popular karena ada 6 juta database makanan yang mempermudah penggunanya buat mengetahui bagaimana asupan harian kita. Diet dengan tujuan pembentukan otot atau menurunkan berat badan, aplikasi ini memberikan rekomendasi makanan mana yang sebaiknya kamu konsumsi.

6. Happify

Aplikasi ini layaknya gym dalam hal kesehatan emosional. Saat pertama kali membuka aplikasi ini, kamu akan diberi pilihan layanan yang paling kamu butuhkan, seperti bagaimana menemukan waktu khususmu sendiri atau mengelola stres. Setiap layanan dikembangkan oleh para ahli dengan menggunakan hasil penelitian terbaru, aktivitas harian termasuk meditasi, games, juga penilaian perkembangan.

7. Health Tap

Kalau kamu punya pertanyaan terkait medis, aplikasi ini bisa membantu kamu. Aplikasi ini akan menanyakan pertanyaanmu kepada jaringan para dokter dan kamu akan dapatkan jawaban setelah beberapa jam. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan informasi kesehatan penunjang sehingga kamu bisa mengetahui gejala yang tepat dan cara menindaklanjutinya.

Nah, itulah 14 apps kesehatan yang bisa bantu kamu lebih aktif dan sehat!

Terlalu lamu bermain smartphone juga ngga baik psikismu loh, jadi kamu tetap harus menyeimbangkan hidupmu dengan bersosialisasi. Jadi, aplikasi manakah yang membuatmu tertarik? Share yuk dikolom komentar! (agt&don)

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *