4 Fakta Air Zamzam yang Mungkin Belum Kamu Tau

Halo Teman Sehat! Air zamzam merupakan salah satu oleh-oleh khas yang wajib dibawa ketika pulang dari Tanah Suci.

zamzam

Bukan cuma punya nilai historis dan spiritual yang tinggi, air istimewa khas Tanah Suci ini juga mengandung manfaat bagi kesehatan loh!

Ngga percaya? Nih, yuk coba baca 5 fakta ini!

1. Ada energi positif di dalam air zamzam

Molekul pada air ini terbukti berbeda dengan molekul air pada umumnya.

Salah satu ilmuwan di Munich, Jerman yang melakukan penelitian pada air zamzam, menemukan bahwa sampel air yang mereka teliti tidak mengalami perubahan walaupun sudah melewati berbagai perubahan suhu, cuaca, dan disimpan selama sekitar 2 minggu. Air tersebut tetap meiliki khasiat yang sama dalam memberikan energi positif untuk kerja sel dalam tubuh.

Makanya, ngga sedikit orang yang menganggap air ini sebagai air suci yang penuh khasiat. Apakah kamu setuju juga nih dengan pendapat ini?

2. Tinggi kandungan mineral

Air khas Tanah Suci ini mengandung kalsium dan magnesium yang lebih tinggi dibandingkan air perkotaan lain. Selain itu, kandungan flouride yang tinggi pada air zamzam juga mencegah masuknya kuman ke dalam air tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang menyatakan bahwa air zamzam murni dan steril secara alami alias tidak mengandung kuman di dalamnya, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

3. Mengecilkan tumor

Secara statistik, telah terbukti bahwa konsumsi air zamzam secara rutin mampu mengecilkan ukuran tumor dan meningkatkan kadar limfosit darah yang berguna untuk membunuh kuman.  Air hits Tanah Suci ini mampu merangsang pembentukan gen yang mampu menghambat perkembangan tumor, serta menghambat perkembangan gen yang memicu pertumbuhan tumor.

4. Menguatkan gigi

Air khas Tanah Arab ini terbukti dapat mengurangi proses pelarutan asam dalam mulut, sehingga berguna untuk menjaga kekokohan permukaan enamel gigi, dan menjaga dari karies gigi alias gigi berlubang. Cool!

Ayo kita nantikan oleh-oleh air zamzam! (agt&don)

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *