5 Hal yang Perlu Kamu Tau agar Pernikahanmu Istimewa

13329345_10208467542819417_1175848795605039807_o

Halo Teman Sehat!

Pernikahan adalah salah satu hal yang sangat diidamkan oleh banyak orang. Sebagai suatu hal yang istimewa, perlu sebuah komitmen yang kuat antara kamu dan pasanganmu. Nah berikut beberapa hal yang perlu Teman Sehat tau agar pernikahanmu istimewa.

1. Pastikan pasanganmu berani untuk ketemu dengan keluargamu sebelum kamu memutuskan untuk menikahinya

Pernikahan tidak hanya menyatukan dua orang yang saling mencintai loh, tapi juga menyatukan kedua keluargamu. Setelah memastikan teman sehat cocok dengan pasanganmu, teman sehat juga harus memastikan keluargamu juga cocok. Hal ini sangat penting karena dalam menjalani sebuah pernikahan ke depan, akan sangat membutuhkan komunikasi dengan keluarga. Jika pasanganmu tidak berani ketemu keluargamu, yakinkan dirimu untuk mencari yang lain.

2. Rencanakan acara pernikahan dengan baik, pernikahan sederhana namun berkesan lebih baik loh dibanding pernikahan yang mahal

Melakukan pernikahan perlu dilakukan perencanaan yang baik agar pernikahan terasa istimewa. Perencanaan ini dapat dimulai dengan diskusi antar keluarga untuk pemilihan tempat, gaun, dekorasi, adat, catering dan hal hal lain yang diperlukan. Pastikan pernikahan yang kamu rancang sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, dan pastinya sesuaikan dengan kondisi ekonomi, Pernikahan yang sederhana yang berkesan itu lebih baik loh, dibanding pernikahan yang mahal namun dengan perencanaan yang kurang baik.

3. Persiapkan tabungan dengan tepat, untuk biaya pernikahan maupun setelahnya

tabungan nikah

Mempersiapkan tabungan adalah hal yang perlu kamu lakukan untuk kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan. Setelah merencanakan acara pernikahan melalui diskusi antara dua keluarga, kamu dapat mengetahui kebutuhan yang kamu perlukan. Mempersiapkan tabungan ini dapat dilakukan bersama dengan pasangan, seperti membuat tabungan baru yang digunakan untuk menyisihkan sebagian penghasilan kamu dan pasanganmu. Tapi dengan komitmen, tabungan ini tidak digunakan untuk keperluan lain selain pernikahanmu kelak. Silahkan dicoba ya Teman Sehat, kamu tidak akan menyesal!

4. Mengatur makan, istirahat dan olahraga bisa membantu kamu mendapatkan pernikahan yang berkesan

Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan saat mempersiapkan pernikahanmu adalah kesehatanmu. Hal ini juga penting karena selama acara pernikahan kamu akan perlu stamina lebih untuk bisa berdiri lebih lama, menyambut tamu-tamu yang banyak, dan juga mempersiapkan untuk malam pertama kamu. Kebahagiaan sesungguhnya akan kamu peroleh jika kamu dapat melewati itu semua dengan sukses yang pastinya dengan kesehatan yang baik.

5. Menjaga perasaan pasanganmu sebelum pernikahan, menjadi hal yang perlu dilakukan

Sebelum pernikahan dilaksanakan, usahakan kamu jangan membuat persaan pasanganmu menjadi tidak nyaman. Ini bisa mengacaukan semua rencana yang telah disusun bersama. Ketidaknyaman ini terkadang bisa membuat pasanganmu mengubah pikiran dan dapat membatalkan pernikahan yang sudah kamu rencanakan. Tetaplah fokus pada persiapan acara, tetap jaga komunikasi tanpa membatasi atau membuat tidak nyaman pasanganmu.

Selamat mempersiapkan pernikahan dengan baik ya Teman Sehat!

Kamu siap nikah? Yuk, tuliskan pendapatmu di kolom komentar! (agt&don)

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *