Arisan Sehat Ala Dian Sastro

dian sastro

Apakah Teman Sehat pernah ikut arisan? Atau bahkan pernah mengikuti beberapa arisan sekaligus? Jika iya, maka Teman Sehat pasti sudah banyak merasakan manfaat sehatnya arisan.

Yap! Arisan bahkan telah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian ibu-ibu di negara kita. Mulai dari arisan keluarga sampai dengan teman-teman komunitas. Mulai dari anak SD sampai dengan orang tua. Kalangan menengah ke bawah sampai ke atas.

Bahkan, orang biasa sampai dengan orang terkenal seperti artis kece, Dian Sastro. Meskipun identik dengan ibu-ibu, ternyata banyak juga loh kaum lelaki yang ikut arisan. Alasannya tidak lain tidak bukan, adalah karena fakta-fakta sehat berikut ini:

1. Ajang Bersosialisasi

arisan sehat

Setelah satu bulan mumet beraktivitas, bertemu teman-teman merupakan salah satu cara healing stress yang jitu. Saling curhat, bercanda atau pun sekedar ngobrol ngalor-ngidul akan mengembalikan keceriaan.

Dalam kelompok arisannya bersama Annisa Yudhoyono dan teman-teman, Dian Sastro mengatakan bahwa aisan juga dapat membantu menyelesaikan permasalahan pribadi.

“Di sini bisa sharing urusan rumah tangga dan parenting. Bersosialisasi sekaligus tukar pikiran sesama ibu-ibu muda”, ucap Dian Sastro.

Padahal uang arisannya hanya 500 ribu per bulan loh, bukan dolar, bukan berlian. Prinsip arisan ala Dian Sastro adalah “no galmour, no dandan heboh”.

2. Wirausaha Bersama

00091405

Selain untuk bersosialisasi, menurut Dian Sastro arisan juga bisa berujung pada venture atau usaha bersama. Hal ini telah dibuktikan dengan mendirikan Jakarta Kreasi pada Juli 2006, bisnis yang mengkhususkan diri pada event organizer. Acara-acara seru untuk anak muda gaul Jakarta yang pernah mereka buat antara laisn adalah peresmian Taman Menteng “save our park, save our nation”, “art for love”, “support local talent“, dll.

3. Membantu Sesama

Selain Dian Sastro, ada lagi nih artis Indonesia yang membuat arisan dengan cara yang berbeda. Siapakah itu?

Fla Priscila, penyanyi mantan personil TOFU. Pada awalnya, Ia dan beberapa teman mempelopori gerakan amal “Stop chiled abuse, charity for baby NF”, malam puncak penggalangan dana untuk membantu bayi malang (diculik dan diduga mengalami kekerasan seksual) berinisial NF yang berhasil menjaring donasi hingga ratusan juta rupiah.

Ternyata, arisan bukan hanya soal “siapa yang menang bulan ini?” dan “berapa dapet arisannya”. Kalau disikapi dengan lebih bijak, arisan bisa banget dibuat menjadi arisan sehat dan produktif yang membawa dampak yang besar dan bermakna buat sesama.

“Manfaat arisan bagi diri sendiri antara lain adalah melatih disiplin dan komitmen, karena secara teratur kita harus membayar dan rajin datang ke arisan”, menurut psikolog Ratih Ibrahim.

Bagaimana pendapatmu tentang arisan, Teman Sehat? Yuk, share di kolom komentar! (agt&don)

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *