Gizi Baik Menandakan Masa Depan Cerah? Cari Tau Di Sini!

Halo Teman Sehat! Kamu udah kenal apa itu Program GERMAS? Yap, program GERMAS yang jadi upaya pencegahan dan dukungan pada peningkatan gizi baik, gaya hidup sehat terus digalakkan baik oleh pemerintah, industri, akademisi maupun masyarakat umum, termasuk juga mahasiswa. Dukungan program GERMAS salah satunya ditunjukukan oleh aksi Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGIZI) IPB yang  tahun ini kembali mengadakan Nutrition Fair 2017 bertemakan “Nutrition and Healthy Lifestyle for Better future

Peningkatan jumlah penderita masalah gizi ganda di Indonesia menjadi salah satu sebab digalakannya program GERMAS oleh pemerintah. Saat ini, masalah gizi yang banyak terjadi disebabkan oleh banyaknya pola makan yang mengikuti trend diet yang ngga sehat.

Baca juga : Gizi Baik Menandakan Masa Depan Cerah? Cari Tau Di Sini!

Sebagaimana yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Netti Herawati, M.Si selaku Guru Besar Gizi dan Pangan Universitas Riau bahwa trend diet kurang sehat mudah menyebar di kalangan remaja yang cenderung kurang puas pada kondisi tubuhnya. Mereka cendeung menghalalkan segala cara buat memiliki bentuk tubuh yang diinginkan. Apakah kamu jadi salah satunya, Teman Sehat?

Tren diet kurang sehat sebaiknya mulai ditinggalkan. Saat ini, penerapan Gizi Seimbang jadi pola makan yang paling baik yang bisa diterapkan, Teman Sehat! Penerapan Gizi Seimbang dan Gaya Hidup Sehat bisa jadi investasi jangka panjang demi kehidupan yang cemerlang sesuai yang disampaikan oleh Dr. Minarto, MPS selaku Ketua Umum Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI) dalam Seminar Gizi Nasional NIACIN, yang jadi acara puncak Nutrition Fair 2017 pada 8 Oktober 2017 di Institut Pertanian Bogor.

Gizi seimbang bisa Teman Sehat terapkan secara rutin dan teratur mulai dari menyusun pangan yang dikonsumsi sehari dengan jumlah, jenis yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, pangan beranekaragam, penerapan perilaku hidup bersih, rutin beraktivitas fisik serta mempertahankan berat badan normal.

Baca juga : Turunkan Berat Badan dengan 5 Olahraga Praktis di Rumah

Di samping penerapan gizi seimbang yang jadi salah satu langkah perwujudan masyarakat sehat, perhatian perbaikan gizi sebaiknya juga ditujukan pada Ibu dan Anak pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Menurut Dr. Ir. Asih Setiarini selaku Guru Besar Gizi FKM UI dalam NIACIN 2017, pemenuhan gizi yang baik dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi mendatang, Teman Sehat!

Yuk, terapkan gaya hidup sehat mulai dari sekarang, Teman Sehat!

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *