Ingin Gigi Putih Alami? Ayo Lakukan 6 Cara Ini!

gigi putih alami

Hai Teman Sehat! Kamu pasti ingin punya gigi putih yang berkilau kan?

Sayang, prosedur pemutihan gigi atau yang dikenal dengan bleaching di dokter gigi butuh biaya mahal. Tapi jangan khawatir, kamu bisa tetap punya kesempatan untuk punya gigi putih alami dengan 6 cara ini!

1. Stroberi

Stroberi diyakini bisa menjadi pembersih gigi yang kuat karena mengandung zat astringen dan vitamin C. Astringen dalam buah stroberi dapat membantu menghapus noda di permukaan gigi, sedangkan vitamin C dapat memutihkan gigi dengan cara menyingkirkan plak. Caranya dengan mengoleskan buah stroberi yang telah dihancurkan ke permukaan gigi, kemudian disikat pelan menggunakan sikat gigi, dan gigi akan terlihat lebih putih dalam 2 minggu.

2. Apel

Jika Teman Sehat sedang mengunyah buah apel, itu sama seperti ketika menyikat gigi. Proses mengunyah apel dapat menghilangkan sisa makanan dan bakteri dari mulut kamu dengan cara seperti meyikat permukaan noda pada gigi. Apel juga mengandung asam malat, yaitu bahan kimia yang digunakan dalam produk pemutih gigi yang membantu melarutkan noda di permukaan gigi. Wah, an apple a day can keep the dentist away ya.

3. Kismis

Mengonsumsi kismis dapat membantu memperbanyak jumlah air ludah. Bila jumlah air ludah meningkat, air ludah dapat membantu menghilangkan plak secara alami.

4. Baking soda dan buah lemon

Caranya mudah, campurkan sedikit baking soda ke dalam lemon peras di dalam mangkok kecil, kemudian aduk sampai agak berbusa. Oleskan pada gigi kurang lebih 1 menit, kemudian pelan-pelan disikat menggunakan sikat gigi. Tetapi jangan lebih dari 1 menit ya, karena asam dari lemon akan merusak struktur terkeras dan terluar dari gigi.

5. Kulit pisang

Harian asal Inggris menyarankan untuk menggunakan kulit pisang untuk memutihkan gigi. Kulit pisang yang kaya kandungan potasium dan zat besi diyakini mampu menghilangkan noda pada permukaan gigi. Caranya gampang, gosokkan potongan kulit buah pisang pada gigi selama kurang lebih 3 menit, dan tadaaa, gigimu akan terlihat lebih putih dalam 3 minggu.

6. Minyak kelapa

Cara kuno yang udah bertahan selama lebih dari 3.000 tahun ini, diklaim dapat memutihkan gigi dan menghilangkan bakteri. Penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa atau minyak zaitun ke permukaan gigi dan membiarkannya selama 20 menit setiap pagi. Minyak kelapa akan menempel ke dinding sel bakteri di rongga mulut. Nah, ketika dibilas, bakteri yang menempel tersebut ikut terbuang bersamaan dengan minyak dan air ludah.

Nah, banyak cara yang bisa dilakukan buat punya gigi putih alami kan? Jadi, kira kira cara yang mana nih yang menarik untuk Teman Sehat coba lakukan? (agt&don)

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *