Kamu Seorang Vegan? Penuhi Proteinmu dengan 5 Makanan Ini!

Halo Teman Sehat! Apakah kamu seorang vegan? Yap, menjalani diet vegan emang udah jadi pilihan orang banyak. Berbagai hal jadi alasan yang mendasarinya, mulai dari agama, kesehatan, kasih sayang sesama makhluk hidup hingga lingkungan.

Teman Sehat, kamu tau kan kalau diet vegan itu berarti ngga makan pangan hewani sama sekali? Padahal, pangan hewani sendiri mengandung protein tinggi. Lalu, darimana sumber protein bisa dipenuhi oleh seorang vegan? Yap, sumber protein nabati (dari tanaman) lah yang jadi sumbernya. Kira-kira, tanaman apa aja ya yang baik buat penuhi kebutuhan protein seorang vegan? Simak penjelasan berikut ini!

Salad, Fruits, Fruit, Berries, Nuts

Inilah sumber protein yang baik buat vegan!

1.Tempe

Teman Sehat suka makan tempe kah? Nah, tempe adalah salah satu sumber protein nabati yang baik buat kamu loh. Selain kaya protein, tempe juga banyak mengandung vitamin B12 yang bisa membantu proses pembentukan darah. Selain itu, tempe juga banyak ada di Indonesia. Mulai dari pasar tradisional hingga supermarket pun banyak yang menyediakannya, Teman Sehat. Pengolahannya pun mudah, bisa digoreng atau ditumis bersama sayur. Gampang kan ya?

2. Tahu

Olahan kedelai yang satu ini juga jadi sumber protein yang baik loh Teman Sehat. Tahu biasanya diolah dengan digoreng dan menjadi teman tempe, atau ditumis bersama sayur.

Slice The Tofu, Cut A Part Conveyance

3. Kacang tanah

Mulai dari direbus, digoreng, hingga dijadikan selai. Kacang tanah ini gampang didapatkan dan diolah, Teman Sehat! Selain itu, mengandung protein tinggi, kacang tanah juga banyak mengandung lemak baik yang bisa memenuhi kebutuhan lemak kita, tapi asalkan ngga berlebihan, kacang tanah ngga berbahaya buat kesehatan.

Peanuts, Healthy, Shell, Delicious

4. Kacang merah

Sumber protein yang satu ini biasa dijadikan sup, bubur, hingga es. Selain tinggi protein, kacang yang satu ini juga banyak mengandung kalsium yang baik buat kesehatan tulangmu loh, Teman Sehat!

Red Beans, Hands, Corn Variety

5. Kacang edamame (kedelai sayur)

Kedelai sayur biasanya direbus atau dimakan bersama bubur. Kacang yang satu ini tinggi protein dan juga lemak baik. Edamame gampang dijumpai di pasar tradisional dan juga supermarket, Teman Sehat.

protein vegan

 

Nah, gimana Teman Sehat, adakah pangan favoritmu yang baik buat penuhi kebutuhan protein? Yuk, share di kolom komentar!

Editor & proofreader: Kurnia Dwi Juliani, S.Gz

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *