Mau Jaga Mood tetap Oke? Coba 5 Teh Herbal Ini!

Halo Teman Sehat! Gimana mood kamu hari ini? Yap, biasanya, hal apa aja yang bisa buat mood kamu tetap oke, Teman Sehat? Bukankah teh salah satunya? Teh dikenal sebagai minuman relaksasi bagi hampir semua kalangan.

Kamu juga pasti setuju kan kalau kebiasaan minum teh ngga hanya dikenal di tanah air aja tapi juga di seluruh penjuru dunia. Sebagai contoh, teh oolong dan teh hijau yang sangat digemari masyarakat Tiongkok dan Jepang atau teh hitam yang banyak digemari masyarakat Inggris.

Apa sih teh herbal itu?

Teman Sehat, kamu tau apa itu teh herbal? Yap, terlepas dari teh yang terbuat dari daun teh atau dari tanaman Camellia sinesis, ternyata ada juga loh teh yang ngga kalah populer. Itulah teh herbal, Teman Sehat.

Apa sih yang unik dari teh herbal dibandingkan teh biasa? Ya, teh herbal merupakan ramuan yang terbuat dari daun, bunga, biji, akar atau buah yang sudah dikeringkan. Teh herbal udah dikonsumsi lebih dari ribuan tahun lalu, loh! Teh herbal juga bisa membantu mood kamu lebih oke loh, Teman Sehat!

Inilah beragam teh herbal yang bisa membantu buat mood kamu makin oke!

Chamomile

Chamomile adalah salah satu teh herbal yang paling banyak dikonsumsi. Chamomile yang memiliki efek sedatif ringan yang cocok dikonsumsi sebelum tidur, Teman Sehat! Kenapa? Ya, teh ini bisa membantu kamu agar tidur lebih nyenyak.

Chamomile juga bisa membantu meringankan sakit kepala, membantu meredakan sakit perut, dan sakit perut saat haid. Kok bisa? Yap, chamomile diduga bisa membantu meningkatkan kadar glisin yang merupakan zat yang bisa membantu mengatasi kejang otot.

Kembang sepatu

Kembang sepatu bisa jadi teh? Yap, ternyata teh herbal dari kembang sepatu kaya akan vitamin dan mineral, salah satunya adalah flavonoid yang memiliki khasiat antidepresan. Konsumsi teh kembang sepatu bisa membantu menenangkan sistem saraf dan juga bisa membantu mengurangi kecemasan. Satu lagi, rasa dari teh kembang sepatu konon sangat mirip dengan jus cranberry, alias menyegarkan! Mau coba, Teman Sehat?

Kayu manis

Tanaman herbal yang mempunyai wangi yang khas ini juga bisa membantu memberikan efek tenang serta membantu melancarkan sirkulasi darah serta memperlancar pencernaan.

Rosemary

Rosemary kaya akan antioksidan dan mempunyai banyak manfaat kesehatan. Beberapa diantaranya adalah bisa membantu memperlancar sirkulasi dan meningkatkan kesehatan otak. Cobalah minum teh rosemary kalau kalian merasa stres atau cemas.

Daun mint

Seperti yang udah kita tau, daun mint bisa membuat napas kita jadi segar namun siapa sangka kalau daun mint juga bisa meredakan stres dan masalah pencernaan!

Dari semua macam teh herbal yang ditulis di atas, mana yang udah pernah kamu coba, Teman Sehat?

Editor & proofreader: Kurnia Dwi Juliani, S.Gz

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *