Mau Weekend yang Sehat? Coba deh Nongkrong di 4 Tempat ini!

Halo Teman Sehat! Tongkronganmu ngga hanya menetukan siapa kamu, tapi juga menentukan tingkat kesehatanmu. Nongkrong ngga cuma sekedar ngobrol, Teman Sehat pasti juga melakukan aktivitas lain seperti makan, minum, bersosialiasi, dan lain sebagainya. Nah, aktivitas-aktivitas tersebut lah yang bisa mempengaruhi kesehatan kamu.

Mau nongkrong ke mana akhir pekan ini? Empat tempat berikut bisa Teman Sehat jadikan pertimbangan supaya weekend nya jauh lebih bermakna.

1. Salon

Buat kamu para perempuan, nongkrong di salon ngga ada salahnya loh! Selain untuk mempercantik diri, Teman Sehat juga bisa merasakan manfaat lainnya. Dengan fitur-fitur unik yang disajikan warung kecantikan ini, seperti pijat refleksi, lulur, manicure/ pedicure, totok wajah, dll, kamu bisa merilekskan badan dan pikiran dari penatnya weekdays. Ditambah lagi kalau Teman Sehat bisa menghabiskan waktu di salon bersama orang-orang terdekat, dijamin bisa membuat mood dan kesehatan mental lebih baik.

2. Gym

Siapa sih yang mau berlelah-lelah diakhir pekan? Tapi, ini bukan lelah seperti yang kamu bayangkan! Nge-gym bisa menjadi pilihan menarik buat mengisi waktu luang saat weekend, karena bisa membuat tubuh lebih bugar. Buat kamu yang sehari-harinya banyak menghabiskan waktu dengan duduk dan bekerja di depan komputer, melakukan aktivitas fisik di tempat gym merupakan pilihan terbaik.

WHO menganjurkan bagi orang dalam kelompok umur 18-64 tahun untuk melakukan aktivitas fisik setidaknya 150 menit/minggu (aktivitas dengan intensitas sedang) atau 75 menit/minggu (aktivitas dengan intensitas berat)

3. Restoran sehat

Daripada nongkrong di restoran cepat saji, coba deh mengunjungi tempat makan baru yang menyajikan menu lebih sehat! Makanan cepat saji udah terbukti memberikan dampak negatif bagi tubuh, salah satunya kelebihan berat badan. Nah, coba deh cari restoran yang menyajikan menu tradisional yang sebagian besar diolah dengan berbagai rempah dan bahan alami, selain kaya rasa, makan ini tentunya sehat untuk tubuh.

4. Alam terbuka

Nongkrong di alam terbuka bisa dilakukan melalui berbagai aktivitas, seperti piknik atau memancing. Udah saatnya disetiap weekend, Teman Sehat membiasakan diri menghabiskan waktu dengan alam, setelah berhari-hari sebelumnya menghabiskan waktu di ruangan ber-AC. Berinteraksi dengan alam ternyata bermanfaat buat kesehatan mental loh, apalagi menikmatinya bersama orang-orang tercinta. Nah, cari pemancingan terdekat yuk!

Itulah 4 tongkrongan anti-mainstream yang bisa Teman Sehat pilih buat menghabiskan akhir pekan ini. Ngga cuma buat mengisi waktu luang, tongkrongan tersebut bisa meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan sosial. So, mau ke mana akhir pekan ini?

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *