Perawatan Wajah yang Mudah dan Murah dengan Kulit Pisang

Halo Teman Sehat! Apakah kamu termasuk orang yang suka pisang? Buah yang satu ini kaya akan kandungan karbohidrat, vitamin, mineral, kalium, dan magnesium. Pisang juga banyak dimanfaatkan untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya keripik. Tapi, selain buahnya ternyata kulit pisang juga punya banyak manfaat loh khususnya untuk perawatan kulit wajah.

Teman Sehat bisa melakukan perawatan wajah dengan mudah dan murah dengan memanfaatkan kulit pisang. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Kulit pisang membantu menyamarkan masalah keriput wajah

Keriput di wajah memang menjadi concern utama bagi kebanyakan perempuan. Bahkan, mereka rela melakukan berbagai macam cara agar wajah tetap terlihat awet muda. Sebenarnya Teman Sehat bisa melakukan perawatan mudah dengan bahan yang tersedia di sekitar kita, kulit pisang salah satunya. Bahan alami ini bisa menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Caranya gampang kok, Teman Sehat hanya perlu menghaluskan bagian dalam kulit pisang dan campurkan dengan kuning telur. Lalu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Mengoleskan bagian dalam kulit pisang bisa menjaga kulitmu dari efek negatif sinar matahari

Kulit pisang juga bisa melindungi kulitmu dari efek negatif sinar matahari alias sebagai tabir surya alami. Teman Sehat hanya perlu mengoleskan bagian dalam kulit pisang pada kulit wajah, lalu diamkan sekitar 10 menit dan bilas dengan air bersih. Selain itu, menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada kulit setiap hari selama lima menit dapat menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah. Kamu bisa melakukannya sesering yang kamu mau. Selamat mencoba!

3. Kulit pisang untuk menghilangkan kantung mata

Ada yang memperoleh julukan si mata panda? Kamu yang kurang tidur dan banyak pikiran bisa membuat kantung mata terlihat lebih besar yang pastinya akan merusak penampilan. Atasi hal ini dengan cara mengoleskan bagian dalam kulit pisang pada bagian bawah mata. Hal ini akan membuat kantung mata menjadi hilang secara perlahan.

4. Masalah kulit berminyak juga bisa diatasi dengan kulit pisang

Teman Sehat yang punya masalah kulit berminyak bisa mencoba cara yang satu ini. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuat masker alami dengan mencamurkan kulit pisang dan beberapa tetes lemon. Masker alami ini mampu menyerap minyak di wajah dan juga bisa membuat kulit tampak lebih segar dan efektif untuk mengatasi jerawat.

Nah, itulah beberapa manfaat kulit pisang untuk kecantikan. Cukup sederhana dan mudah dipraktikkan bukan? Yuk, manfaatkan hal-hal di sekitar kita untuk menunjang kesehatan!

Editor & Proofreader: Fhadilla Amelia S.Gz

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *