Perayaan Hari Pangan di Boyolali akan Super Dahsyat

Halo Teman Sehat! Teman Sehat harus bangga, Indonesia sebagai negara agraris pun ikut merayakan Hari Pangan Dunia di tingkat nasional di Boyolali dengan berbagai acara dan program yang kece-kece.

logo-utama-hps

Tahun 2016 menjadi kali ke-36 peringatan Hari Pangan Sedunia di Indonesia. Pertumbuhan keanekaragaman pangannya yang pesat menjadikan kota Boyolali, Jawa Tengah pun terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun ini. Keren ya!

Bertempat di Desa Trayu Kecamatan Banyudono, pada HPS ke-36 di Boyolali nanti akan punya agenda yang kece-kece. Apa aja sih agendanya? Nih coba simak!

Pameran kece badai

Pameran HPS 2016 nanti akan diisi sebanyak 2013 stand lho! Mulai dari

  • Berbagai kementerian (Kementerian Pertanian, Kelautan dan Perikanan, LH dan Kehutanan, Perindustrian, Perdagangan, Kesehatan dan Pariwisata
  • Food and Agricultural Organization (FAO)
  • Para pegiat pertanian dari seluruh Indonesia (Provinsi se Jawa, Sumatera, Bali, NTT, NTB, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua)
  • Perum BULOG, PT Pupuk Indonesia, Perbankan, dan Perusahaan Swasta.

Nggak cuma itu, acaImage resultra yang akan diselenggarakan 28-30 Oktober 2016 nanti juga bakal diramaikan dengan berbagai lomba seru bertema pangan. Seperti, lomba minum susu, membuat serabi, dan makan jagung, plus juga ada demo masak bareng Ibu Kuliner Indonesia; Ibu Sisca Soewitomo.

Diplomatic Tour’ agenda jitu buat mengenalkan pertanian Indonesia di mata dunia

Satu hal lagi yang bikin HPS 2016 ini semakin unik adalah adanya agenda Diplomatic Tour. Akan ada 92 Duta Besar negara sahabat dan 7 perwakilan organisasi Internasional (FAO, WFP, WHO, UNICEF, ASEAN, IFAD, UNIDO dan UN RESIDENT) akan diajak jalan-jalan untuk mengenal lebih jauh berbagai potensi Provinsi Jawa Tengah di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan mengingat Indonesia negara yang kaya akan sumber daya alamnya.

desa-ikan-udangDesa Ikan dan Udang (Dendang) Desa Cepoko Sawit pun jadi salah satu lokasi tujuan Diplomatic Tour. Dulunya, desa ini desa yang ngga produktif. Dengan kreativitas warga Boyolali, Desa Cepoko Sawit akhirnya disulap jadi kolam budidaya udang dan pusat pengembangan padi organik. Akhirnya, sekarang Desa Cepoko Sawit terkenal jadi desa wisata budidaya udang dan air tawar yang tentunya memiliki nilai ekonomis yang tinggi! Keren ya.

dendang2

Dahsyat banget kan perayaan Hari Pangan di Boyolali tahun ini? (agt&don)

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *