The 1st Nutrition Updates : Berani Bergerak untuk Indonesia Sehat!

Halo Teman Sehat!

Indonesia punya budaya, suku, ras dan bahasa yang beragam dan unik. Tapi, gimana soal kualitas sumber daya manusianya? Kualitas sumber daya manusia jadi penting banget buat diperhatikan karena sangat terkait dengan pembangunan dan kualitas hidup bangsa kedepannya.

Saat ini, Indonesia ngga hanya mengalami masalah gizi kurang tapi juga masalah gizi lebih loh, Teman Sehat! Yap, masalah gizi ganda ini dibuktikan dengan hasil Riset Kesehatan Dasar pada tahun 2013 yang menyatakan kalau sebanyak 37.2% penduduk Indonesia tergolong pendek dan 15.4% penduduk Indonesia tergolong obesitas.

Tahukah kamu Teman Sehat kalau beberapa hasil penelitian mengungkapkan kalau kondisi tubuh yang pendek bisa berpengaruh dengan kemampuan kognitif seseorang? Lalu, sebenarnya apa sih penyebab kondisi tubuh pendek ini? Mungkin, sebagian dari kita berpendapat kalau itu dipengaruhi oleh genetik. Tapi ternyata, pemenuhan gizi ibu yang mengandung serta pemenuhan gizi selama kehamilan dan saat masa emas anak (The Golden Age) itu berperan penting loh, Teman Sehat!

Begitupula dengan kondisi tubuh yang obesitas, Teman Sehat! Kamu pasti udah sering dengar kan kalau gizi lebih dan obesitas bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang bisa berdampak pada kualitas hidup seseorang? Yap, gizi lebih dan obesitas bisa membuat seseorang jadi mudah terserang penyakit infeksi atau terserang beberapa penyakit degeneratif yang lama-kelamaan bisa merusak organ tubuh loh, Teman Sehat!

Gizi lebih dan obesitas ini dipengaruhi oleh pola makan dan gaya hidup yang ngga sehat. Kebiasaan makan makanan yang tinggi gula, garam, dan lemak serta kurangnya serat bisa membuat tubuh jadi gampang gemuk. Kamu ngga mau kan punya tubuh yang jadi sumber penyakit, Teman Sehat?

Buat kamu yang mau tau gimana caranya menggapai tubuh yang sehat dan ideal, kali ini, Program Studi Ilmu Gizi, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Universitas Esa Unggul menyelenggarakan The 1st Nutrition Updates bertemukan Good Nutrition is Our Mission pada Kamis-Jumat, 13-14 Juli 2017 di Universitas Esa Unggul.

Seminar gizi ini menghadirkan Drs. Gatot Sulistiantoro Dea Broto, MBA  dari KEMENPORA RI, Martalena MCN, PhD (Ahli Gizi RD Dr Sardjito & AsDI), Mury Kuswari, SPd, MSi; Rachmanida Nuzrina, SGz, MGizi; Dudung Angkasa, SGz, Mgizi; Prita Dhyani, SP, MSi  dari Program Studi Ilmu Gizi, FIKES UEU, serta Prof. Dr. Endang L Achadi, MPH, Dr.PH dari FKM UI dan Prof. Dr. Made Astawan, MS dari Ilmu dan Teknologi Pangan FATETA IPB.

Acara ini diharapkan bisa buat kamu makin semangat untuk ber-pola hidup sehat yang nantinya bisa buat hari-harimu kamu oke!

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *