Usir Stress dengan 5 Minuman Ini

minuman

Beban pekerjaan dan persoalan hidup sering kali membuat kamu merasa tertekan yang pada akhirnya akan membuat stress bahkan depresi. Jika terus dibiarkan, hal ini dapat menurunkan kesehatan dan produktivitas harianmu. Nah, kalau sudah terlanjur stress nggak ada salahnya mencoba lima minuman ini untuk meredakan stressmu.

  1. Coba nikmati secangkir minuman coklat panas di sore hari setelah bekerja

Setelah seharian berkutat dengan pekerjaan, tidak ada salahnya kamu mencoba secangkir coklat panas.  Meminum secangkir cokelat panas dapat meningkatkan suhu badan yang akan membuat tubuh merasa nyaman. Sleain itu kandungan theobrmine dalam coklat dipercaya dapat memberikan perasaan rileks di otak.

  1. Minum susu hangat sebelum tidur juga akan membuatmu lebih rileks

Saat stress seringkali membuat kita susah utuk tidur dan memperparah kondisi stress. Cobalah minum segelas susu hangat sebelum tidur untuk membuat tubuh merasa lebih rileks. Asam amino triptofan yang terkandung dalam susu bisa merilekskan tubuh dan pikiranmu.

  1. Sambil menikmati istirahatmu cobalah meminum secangkir teh hangat

Teh merupakan minuman yang menyegarkan. Selain itu kandungan polifenol pada teh dapat membuat tubuh lebih rileks dan juga sebagai antioksidan.

  1. Minumlah jus buah untuk menyegarkan tubuhmu

Minuman segar seperti jus buah juga akan menyegarkan tubuh dan meringankan pikiranmu. Buah-buahan yang kaya akan vitamin C sangat dianjurkan untuk meredakan stress, karena bisa menurunkan hormon stress.

  1. Bisa juga campurkan madu pada minumanmu

Mencampurkan madu pada minumanmu bisa memberikan efek rasa lebih rileks yang akan menurunkan ketegangan dan stressmu. Gunakan madu ini sebagai pengganti gula pada minumanmu.

Nah, itu dia minuman-minuman yang bisa kamu coba untuk meredakan stress. Selamat mencoba, Salam sehat bahagia!

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *