Yuk, Lakukan Perawatan Kulit dengan Susu Kambing!

Halo Teman Sehat! Memiliki kulit cantik dan awet muda pasti menjadi idaman setiap orang. Ada yang gemar melakukan perawatan alami dengan buah maupun susu? Yap, sudah sejak lama diketahui bahwa perawatan berbahan alami, selain aman juga berkhasiat jitu.

 

Salah satunya adalah perawatan kulit berbahan dasar susu kambing. Dengan tekstur yang lebih lembut, susu kambing mengandung komposisi zat yang lebih dibandingkan susu sapi/kerbau. Selain terbukti mampu mengatasi masalah kulit wajah, susu kambing baik dalam bentuk sabun, lotion dan lainnya, cocok juga untuk menghaluskan, melembutkan, mengatasi berbagai macam penyakit kulit dan menghilangkan bau badan. Berikut adalah beberapa manfaat susu kambing untuk kecantikan kulit, antara lain :

1. Melembutkan, mencerahkan dan melembabkan kulit

Susu kambing mengandung protein, lemak, zat besi, vitamin C, vitamin D, vitamin B dan vitamin A yang tinggi. Dengan kadar pH yang sama dengan kulit, susu kambing akan melembutkan serta mencerahkan kulit. Penasaran?

2. Mengatasi jerawat

Susu kambing mengandung alpha hydroxy acid alami yang merupakan elemen exfoliant yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati . Jadi, secara ngga langsung penggunaan susu kambing di kulit dapat memperbaiki kondisi jerawat. Vitamin yang terkandung pada susu kambing memiliki beberapa zat anti-peradangan yang bisa membantu mengurangi kemerahan jerawat. Kandungan beberapa zat aktif dalam formula sabun susu kambing mampu mengatasi gejala-gejala jerawat dan menghilangkan flek-flek bekas jerawat secara alami .

3. Cocok untuk kulit kering

Sabun susu kambing cocok untuk orang yang mempunyai jenis kulit kering, sensitif, atau yang mempunyai masalah kulit seperti eksim dan psoriasis. Penggunaan sabun susu kambing secara rutin dapat mencegah kulit kasar, kering dan kusam. Formula yang terdapat dalam sabun susu kambing bisa menetralisir kulit dari kekeringan dan bisa menormalkan kulit yang cenderung berminyak. Sabun susu kambing juga mengandung bahan alami yang dapat mengatasi kulit akibat tersengat sinar matahari loh!

4. Regenerasi kulit

Susu kambing mengandung alpha-hydroxy asam seperti asam laktat yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Berbagai kandungan vitamin yang terdapat di dalam lulur susu kambing bisa digunakan untuk proses regenerasi kulit, sehingga lulur susu kambing bisa membantu untuk menyehatkan kulit, memecah ikatan sel kulit mati, menghilangkan sel-sel kulit mati dan tentunya mempercantik kulit tubuh.

Gimana, Teman Sehat tertarik manfaatkan susu kambing untuk kecantikan? Saat ini, susu kambing menjadi primodona dikalangan kaum wanita yang rutin melakukan perawatan terhadap kulitnya. Jangan mau ketinggalan ya, Teman Sehat bisa mencoba produk berbahan susu kambing untuk kulit yang lebih sehat!

Editor & Proofreader: Fhadilla Amelia S.Gz

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *