5 Tips agar Kembali Produktif saat Bekerja

Halo, Teman Sehat! Gimana libur lebarannya? Pasti menyenangkan, tapi sekarang kamu harus menghadapi kenyataan buat kembali berkerja. Apakah kamu termasuk orang yang malas saat mulai bekerja? Hal ini wajar dialami kamu yang masih terbawa suasana liburan, sehingga aktivitas kamu menjadi kurang produktif saat masuk kerja. Terus, gimana ya supaya kamu kembali porduktif saat berkerja?  Yuk simak penjelasannya di sini!

1. Sarapan

Sebelum bekerja, kamu disarankan buat sarapan terlebih dahulu. Sarapan adalah salah satu hal yang ngga boleh dilewatkan. Sarapan yang sehat bisa membantu  kamu memenuhi kebutuhan serat, vitamin dan mineral yang baik buat tubuh. Mengonsumsi sarapan bisa memberikan energi yang dibutuhkan agar kamu tetap semangat saat berkerja. Sarapan juga bisa meningkatkan fungsi otak. Selain itu, hindari menyantap makanan berlebihan pada saat siang hari agar tidak merasa ngantuk.

2. Olahraga

Olahraga bisa meningkatkan kadar oksigen ke otak, sehingga kamu akan merasa lebih segar dan bersemangat. Pagi hari merupakan waktu yang tepat buat berolahraga. Olahraga ringan seperti peregangan tubuh, senam, yoga, jogging, atau lari di treadmill bisa membantu meningkatkan semangat. Olahraga ini akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan pikiran menjadi tenang. Selain itu, olahraga juga bisa meningkatkan hormon dopamin yang akan meningkatkan fokus kamu, terutama saat sedang bekerja.

3. Minum Air Putih

Air merupakan zat gizi makro yang dibutuhkan dalam jumlah banyak oleh tubuh. Selain itu, air juga membantu proses biokimia di dalam tubuh, seperti penyusun sel dan darah, membantu proses pencernaan, membuang racun, mengatur keseimbangan cairan, dan suhu tubuh. Minum air putih diperlukan agar kamu ngga dehidrasi, agar suhu tubuh tetap normal, dan tetap fokus saat berkerja.

4. Jalan – jalan setelah bekerja

Jalan-jalan bersama rekan kantor setelah bekerja, bisa membuat kamu lebih semangat bekerja, loh! Jalan – jalan ke tempat makan, nonton film di bioskop, dan mengobrol perlu  dilakukan, supaya kamu kembali semangat saat berkerja.

5. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik kesukaan bisa meningkatkan semangat saat kerja, loh! Mendengarkan musik bisa membuat kamu lebih fokus dan memperbaiki suasana hati, sehingga bisa lebih produktif saat berkerja. Kamu bisa mendengarkan musik saat perjalanan menuju kantor atau saat sedang bekerja di kantor.

Nah, itulah beberapa cara supaya kamu tetap produktif saat kembali bekerja. Oh iya, Teman Sehat jangan lupa lakukan 5 tips ini dan sharing kegiatannya di kolom komen ya!

Editor & Proofreader: Firda Shabrina, STP

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *