Edukasi dan Konsultasi Online Gizi-Pangan

Halo, Teman Sehat! Sudah berapa hari nih, sejak kamu WFH di rumah? Walaupun di rumah, kamu tetap bisa mendapatkan informasi yang valid menghadapi pandemi COVID-19 ini, loh! Tepat hari ini, tanggal 9 April 2020, PERGIZI PANGAN Indonesia meluncurkan Edukasi dan Konsultasi Online tentang Konsumsi Pangan Aman Bergizi dan Hidup Bugar (LEKKA BERGIZI BUGAR) via Zoom meeting. Mau tahu apa saja kegiatannya? Yuk, simak!

Bakti bagi Negeri

Teman Sehat, pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia, membuat PERGIZI PANGAN Indonesia tergerak untuk membantu mengedukasi masyarakat sebagai langkah promotif dan preventif dari segi pangan dan gizi dalam menghadapi pandemi ini. Prof Dr Hardinsyah, selaku Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bakti para Ahli Gizi dan Pangan pada Negerinya untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini.

Sumber: dok. pribadi

Oh iya, kegiatan ini juga didukung penuh oleh pihak Pemerintahan pusat dan daerah perwakilan di Indonesia, seperti perwakilan dari Gubernur NTT, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dan Walikota Bogor. Begitupun dengan beberapa rekan swasta seperti DuPont Nutrition & Biosciences, yang diwakili oleh Ms Cyndy Au dan Frisian Flag Indonesia yang diwakili oleh Bapak Andrew juga mendukung adanya kegiatan ini yang selaras dengan kontrobusi mereka menghadapi pandemi ini. Selain itu, pihak DPD Pergizi Pangan beserta relawannya dari Aceh hingga Papua juga menyatakan kesiapannya melaksanakan program ini.

Pengukuhan Duta Gizi

Dalam kegiatan ini, juga terdapat kegiatan pengukuhan beberapa Duta Gizi terpilih oleh PERGIZI PANGAN, loh! Duta Gizi ini, berasal dari artis Ibu Kota dan influencer, yaitu dr Reisha Broto A. selaku Duta Gizi Gaya Hidup Sehat, Teuku Zacky selaku Duta Gizi Cegah Stunting, dan Ikke Nurjannah selaku Duta Gizi Seimbang. Ketiganya terpilih karena gaya hidup sehat yang diterapkan dan pedulinya terhadap edukasi kepada masyarakat.

Keterangan gambar (dari kiri ke kanan): Ikke Nurjanah, Teuku Zacky, dan dr. Reisha Broto A.

Ketiga Duta Gizi ini, akan berpatisipasi aktif mengedukasi Teman Sehat secara online melalui kegiatan yang dilakukan oleh PERGIZI PANGAN Indonesia, salah satunya dengan lagu yang dibawakan oleh Teh Ikke Nurjannah. Harapannya dengan adanya edukasi dan motivasi, akan menginspirasi sehingga menjadi kebiasaaan yang baru bagi masyarakat.

Yuk, ikuti kegiatannya

Nah, berdasarkan hal ini ada 5 kegiatan yang bisa kamu pilih, yaitu:

  1. Edukasi via infografis dan tulisan singkat popular di media online
  2. Diskusi dan seminar popular online, dengan menampilkan naras umber pakar gizi dan pangan serta public figure
  3. Chat dan Live Chat konsultasi di web pergizi.org tentang Gizi
  4. Konsultasi online via Whatsapp dan telepon di berbagai Provinsi di Indonesia
  5. Edukasi dan promosi Gizi Seimbang dan Isi Piringku melalui musik/lagu]

Kamu yang termasuk generasi Z dan Y, bisa banget mengikuti kegiatan ini, karena sasarannya meliputi remaja hingga dewasa, termasuk keluarga baru dan senior. Waktu kegiatan ini mulai pukul 8.00 – 17.00 waktu setempat mulai tanggal 9 April – 30 Juni 2020. Lama waktu konsultasi bagi seorang klien melalui WA dan telepon sekitar 5 – 20 menit. Bila klien memerlukan pemeriksaan dan terapi maka sarankan ke pelayanan kesehatan terdekat.

Yuk, Teman Sehat ramaikan kegiatan ini! Jangan lupa ajak orang-orang terdekatmu, ya!

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *