5 Manfaat Alpukat untuk Kulit Kamu

Siapa yang ngga pengen punya kulit sehat dan cantik? Pasti semua orang pengen kan? Nah, ada satu cara yang gampang banget buat diterapkan Teman Sehat setiap hari, cuma dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin kamu bisa memiliki kulit sehat dan cantik loh.

Alpukat, ya salah satu buah tropis ini mengandung banyak sekali zat gizi esensial dan antioksidan penting bagi tubuh kita. Dalam satu buah alpukat yang kita konsumsi terdapat asam lemak esensial dan serat pangan dalam jumlah besar, selain itu berbagai zat gizi mikro seperti Vitamin A, C, E dan berbagai senyawa antioksidan seperti lutein, zeaxanthin dan karotenoid juga terkandung didalamnya.

Lutein dan zeaxanthin dengan bioavaibilitas yang tinggi pada alpukat dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Beberapa penelitian kecil juga menunjukan konsumsi lutein dapat memberikan aktivitas pelindung cahaya pada kulit kita. Selain dimakan langsung, penggunaan alpukat menjadi masker juga direkomendasikan untuk kesehatan kulit loh.

Selain dari kandungan antioksidan, kebaikan alpukat juga bisa didapat dari tingginya kandungan asam lemak esensialnya. Asam lemak esensial yang terkandung dalam alpukat dapat membantu meningkatkan kadar lemak baik dalam darah yang dapat meningkatkan penyerapan berbagai vitamin larut lemak dari alpukat itu sendiri ataupun dari sumber-sumber lainnya. Mengonsumsi alpukat yang mengandung asam lemak esensial yang tinggi juga dapat membuat kulit kita lebih elastis.

Nah, gimana nih Teman Sehat? Udah, ngga perlu nunggu lama lagi, yuk konsumsi alpukat secara rutin biar kulit kita makin sehat dan cantik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.