Ini 5 Aplikasi Gadget Gratis Agar Kamu Makin Sehat

Saat ini gadget sudah seperti pasangan kedua kita. Bahkan, beberapa dari kita (yang jomblo, hehe) udah menganggap gadget sebagai pasangan kan ya?. Namun sayang, selama ini penggunaan gadget saat ini malah sering dihubungkan pada membuat malas, merusak sistem visual sampai menimbulkan gangguan sistem syaraf. Padahal jika kita jeli dan bijak dalam memilih, banyak loh aplikasi yang bisa bantu kita agar makin sehat. Menarik bukan? simak Teman Sehat!

1. MyFitnessPal

MyFitnessPal

MyFitnessPal adalah aplikasi yang membantu kita menjaga kebugaran tubuh dengan cara menghitung kebutuhan kalori dan zat gizi dibandingkan dengan asupan kalori dan zat gizi dari makanan yang kita makan. Database kandungan energi dan makanan MyFitnessPal berisi jutaan entri sehingga cukup mudah untuk menemukan kandungan kalori dan zat gizi makanan yang kita makan. Selain itu, kita juga akan menemukan program latihan yang dapat kita sesuaikan dan sesuai dengan tingkat kebugaran kita.

2. Charity Miles

Charity  Aplikasi ini bukan hanya mengajak kita olahraga kardiovaskular seperti berlari, berjalan kaki, atau bersepeda namun namun juga beramal!. Setiap kilo meter kita berlari, berjalan atau bersepeda akan dikonversi oleh perusahaan sponsor menjadi nominal untuk disumbangkan ke yayasan atau pihak yang membutuhkan. Menarik bukan? ayo berolahraga sambil beramal!

3. 7 Minute Workout

Minutes

Kalau kita berangan untuk menurunkan berat badan, memiliki perut datar atau bahkan sixpack, aplikasi ini  akan membantu mewujudkannya. Yang unik, aplikasi ini hanya mengajarkan gerakan setiap harinya yang hanya memakan waktu 7 menit. Jelas, ini cocok buat kita yang nggak punya banyak waktu tapi tetap pengen punya berat badan normal dan tubuh yang kece. Aplikasi ini juga dengan dilengkapi dengan video cara melakukan setiap gerakan. Nice!

4. UP Coffee

Coffee

Semua pasti tahu kalau asupan kafein bisa mempengaruhi kualitas dan kuantitas tidur, namun, seberapa besar pengaruhnya? Aplikasi yang disebut UP Coffee bisa membantu kita untuk tahu. Kita bisa menggunakan UP Coffee secara manual untuk mencatat asupan kafein dari makanan dan minuman berhubungan kopi. UP Coffee akan menilai dan mengkuantifiaksi seberapa banyak jumlah kafein yang mempengaruhi kuantitas dan kualitas tidur kamu.

5. Vida Health Coach

Vida

Kalau dulu, kita butuh datang secara langsung ke tempat praktek tenaga kesehatan untuk membantu kakitamu memulihkan kesehatan atau sekedar untuk memastikan bahwa tubuh dalam kondisi sehat. Vida Health Coach memberi kita akses dalam aplikasi ke tenaga kesehatan pribadi yang dapat kita pilih sesuai kriteria. Seminggu sekali, kita dapat berkonsultasi dengan tenaga kesehatan kita baik melalui percakapan telepon atau video. Vida Health Coach menajmin bahwa tenaga kesehatan yang  berbagai sertifikasi dan spesialisasi sesuai dengan kondisi dan atau keluhan kesehatan kamu.

Bagaimana saran aplikasi dari kami, Teman Sehat? Sekarang gadget bukan hanya berhubungan dengan kondisi negatif kesehatan tubuh, bukan?. Adakah aplikasi yang Teman Sehat gunakan namun belum kami tuliskan? Sampaikan di kolom komentar ya.

 

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *