Cegah Gejala PMS Kamu dengan 4 Makanan ini!

 

digestive-problems_1155-3

Halo Teman Sehat!

Ada yang sering mengalami gejala PMS?

Nah, PMS atau sindrom pramenstruasi sangat sering dialami oleh para cewek nih. Gejala PMS biasanya muncul 1 atau 2 hari sebelum menstruasi, bahkan ada juga yang muncul saat menstruasi loh. Kebayang dong, gejala yang muncul selama PMS ini? Mulai dari keram, pegal, nyeri pada bagian pinggang, pusing sampai yang paling ekstrem nih, ngga bisa melakukan aktivitas. Eits, tapi jangan panik! Gejala PMS bisa dicegah loh dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini. Yuk simak!

1. Pisang

 

pisang

Pisang merupakan makanan sumber kalium. Kalium berfungsi buat melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Kalo perederan darah lancar saat menstruasi, gejala- gejala yang biasanya muncul bisa dicegah loh. Pisang juga dapat mengaktifkan hormon serotonin yang bisa memberikan rasa rileks pada sel-sel tubuh.

2. Kacang-kacangan

 

mixed-nuts-2-1320314

Jenis makanan ini mungkin ngga kamu duga sebelumnya. Kacang-kacangan mengandung zat yang bisa membantu hormon estrogen stabil pada saat menstruasi. Jenis makanan yang satu ini juga sumber protein yang baik buat tubuh. Kamu bisa coba makan kacang-kacanagan sebelum tanggal menstruasi kamu tiba.

3. Sereal

 

sereal

Makanan sumber karbohidrat ini ternyata mampu mengontrol kadar gula darah pada saat menstruasi. Kadang kita ngerasa lemes atau mudah capek saat menstruasi kan? Nah, sereal bisa jadi alternatif untuk memulihkan energi harian kamu. So, aktivitas harian kamu ngga terganggu saat menstruasi.

4. Daging

Daging

 

Makanan yang satu ini ngga asing lagi buat kamu kan? Selain sumber protein, daging juga kaya akan zat besi. Zat besi baik buat pembentukan hemoglobin darah, terutama saat menstruasi melanda. Saat menstruasi dateng, darah akan banyak keluar sehingga mungkin banget buat terjadi kurang darah atau anemia pada perempuan. Nah, zat besi yang ada dalam daging bisa membantu kamu buat atasi gejala PMS kamu loh!

Jadi, udah pada tau kan makanan yang bisa cegah gejala PMS kamu?

Selain mengonsumsi makanan tadi, jangan lupa buat rutin olahraga supaya badan makin bugar. Olahraga juga punya peran buat mengurangi rasa nyeri saat menstruasi loh. Kamu punya tips buat mengatasi PMS? Yuk berbagi di kolom komentar! (agt&don)

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *