6 Tips Tampil Stylish meski Menyusui

Halo Teman Sehat! Menyusui ngga jadi halangan untuk seorang ibu agar tetap menyusui dan tampil modis.  Justru dengan menyusui akan cepat mengembalikan bentuk tubuh menjadi lebih ideal dan tampil sebagai ibu muda yang tetap stylish. Sebagai seorang wanita, tentunya memiliki penampilan stylish jadi suatu hal yang diidam-idamkan.  Berikut tips yang bisa dicoba agar tetap stylish meski ibu menyusui.

1. Pilih pakaian yang nyaman dan  tidak menerawang

Ibu menyusui pasti perlu busana yang praktis, sehingga pilihlah busana dengan bahan yang ngga menerawang  dan nyaman. Bahan dari katun yang menyerap panas bisa jadi pilihan sehingga kamu  akan nyaman dan ngga merasa panas. Selain itu, pilihlah warna polos seperti hitam, cokelat, biru, atau warna-warna pastel sehingga tampilan akan lebih fresh dan modis. 

2. Selalu sedia apron breastfeeding di dalam tas

Benda kecil ini harus selalu ada di tas ke manapun ibu menyusui mau pergi terlebih ke tempat umum seperti mall. Yap! “apron breastfeeding”.  Ngga semua tempat umum nyediain ruangan untuk ibu menyusui loh, solusinya bisa menggunakan apron breastfeeding ini. Kalau para ibu lupa, jangan khawatir karena bagi yang kerudung bisa menggunakan hijab pashmina atau syal bernuansa gelap, benda ini bisa menggantikan fungsi apron. 

3. Selalu siap sedia baju ganti

“Sedia payung sebelum hujan” Teman Sehat pasti sering mendengar istilah ini. Selain harus membawa cadangan baju ganti buat anak ketika berpergian, para ibu juga harus membawa baju ganti cadangan untuk dirinya. Hal ini buat mengantisipasi hal-hal yang ngga diinginkan seperti ketika tiba-tiba anak muntah, makanan tumpah ke baju, atau hal-hal kecil lainnya.

4. Diapers bag yang sesuai dengan style ibu

Ngga mau kan dibilang aneh ketika berpergian? Meskipun berpergian bersama bayi ke tempat umum, para ibu masih bisa tampil kece kok. Jika ibu masih menggunakan  diapers bag dengan motif hewan atau kartun coba deh ganti dengan yang sesuai dengan style sendiri. Sekarang banyak dijual diapers bag yang menjawab kebutuhan para ibu muda yang pengen tampil stylish meskipun menyusui.

5. Sepatu yang pas dan nyaman

Pilih sepatu yang nyaman dan pas di kaki ya Teman Sehat! Hindari menggunakan sepatu berhak tinggi. Selain itu, ketika memilih jenis flat shoes pastikan jangan terlalu datar ya, karena bisa juga bikin kaki pegal.

6. Aksesoris yang tidak berlebihan

Pilihlah aksesoris yang sederhana tapi tetap terlihat elegan. Hindari menggunakan aksesoris berlebih seperti kalung dan gelang. Ketika bayi menyusu pada ibu, mereka akan aktif menarik dan memainkan aksesoris tersebut.

Nah, semoga tips-tips di atas bisa bermanfaat buat Teman Sehat yang telah atau akan menjadi bunda ya! Selain tampil stylish, gunakan sesuatu yang bisa memberikan kenyamanan agar bisa membuat kamu lebih percaya diri. Happy Breastfeeding mom!

Editor & Proofreader: Fhadilla Amelia S.Gz

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *