Usir ‘Patah Hati’ dan ‘Galau’ dengan 6 Makanan Ini

broken heart

Halo Teman Sehat!

Apakah kamu baru saja merasakan yang namanya dikhinati, diputusin, atau bahkan diduain oleh orang yang pernah kamu sayangi? Duh, sakit banget, sakit!

Patah hati ini bisa membuat segalanya menjadi sedih, hampa, sakit, dan membuatmu menangis. Wajar kok kalau kamu harus sedih dan nangis. Tapi, satu yang harus Teman Sehat ingat: menangis terus-menerus dan larut dalam patah hati itu ngga baik untuk kesehatanmu loh.

Sebelumnya, kamu udah tau kan tips-tips mengalihkan stress?

Sekarang, yuk simak 6 makanan yang membantu kamu cepat move on dan bilang “No more galau!”.

1. Patah hati memang pahit, tapi dark chocolate ini bisa kembalikan manisnya hidupmu

etnt-780-chocolate

Makanan ini kaya akan kandungan gizi dan asam amino yang berperan sebagai “mood booster“. Kandungan flavonoid dalam coklat juga mampu membangkitkan semangat sekaligus merangsang area otak yang berhubungan dengan kesenangan dan penghargaan. Jadi gak salah kok kalo kamu sedang patah hati dan menkonsumsi makanan ini.

2. Ingin suasana hatimu kembali ceria? Coba konsumsi ikan yang kaya akan omega-3!

Saat kamu sedang patah hati, coba makan kan yang kaya akan omega-3 seperti  ikan salmon, tuna, tongkol, sarden dan telur. Menurut penelitian, kandungan omega-3 membuat membran sel lebih cair dan meningkatkan komunikasi antara sel-sel otak sehingga lebih banyak hormon serotonin yang bisa meningkatkan suasana hati.

3. Pelukan hangat dari secangkir teh

tea

Disaat sedih pastinya kamu membutuhkan dukungan dan pelukan hangat dari keluarga atau sahabatmu. Dengan tambahan secangkir teh hangat, kamu akan bisa lebih merasakan kehangatan pelukan mereka. Kandungan catechin dalam teh bermanfaat untuk membuat lebih rileks dan membantu untuk memerangi kelelahan otak.

4. Ganti camilanmu dengan kacang-kacangan akan membuatmu melupakan kenangan bersamanya

Ketika merasa mood sedang tidak stabil, coba konsumsi makanan dari kacang-kacangan ini. Makanan ini kaya akan protein, asam folat dan vitamin B, sehingga akan meningkatkan konsentrasi yang akan buatmu jadi lebih maksimal dalam melakukan sesuatu. Jadi, ngga usah takut untuk makan banyak kacang saat patah hati ya.

5. Segarkan pikiran dan hatimu dengan sayur dan buah

cherry-1468933_960_720

Buah segar seperti alpukat, pisang, markisa dan jambu ini baik untuk hatimu yang sedang kacau. Kandungan kalium di dalam buah-buahan ini  dapat membantu kamu untuk meningkatkan kembali energi saat kamu tengah dalam masalah. Dijamin, suasana hatimu akan segera membaik saat kamu menikmati segarnya buah-buahan yang kaya akan mineral dan vitamin ini.

6. Yippy, finally, kamu bebas makan yang kamu sukai!

Burger, spaghetti, hotdogs, chips, pudding dan lainnya pastinya menjadi salah satu makanan favorit kamu. Jangan ragu untuk mengkonsumsi makanan itu disaat kamu sedang patah hati. Perasaanmu akan perlahan pulih dan semangat lagi. Tentunya jangan berlebihan ya, dan tetap seimbang dengan olahraga!

Itulah 6 makanan yang bisa banget kamu coba supaya hati dan pikiranmu lebih tertata. So, are you ready to move on and rock the world? Yuk, tuliskan pendapatmu di kolom komentar! (agt&don)

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *