Ini 5 Menu Sarapan Sehat ala Anak Kost

Halo Teman Sehat! Apakah kamu termasuk pejuang rantau yang harus tingga di kos-kosan? Mau masak malas tapi mau beli juga malas, kamu pasti udah ngga asing lagi dengan ‘penyakit’ yang satu ini. Kebanyakan anak kost pun sering menggabungkan sarapan dengan makan siangnya, selain malas juga buat berhemat.

Tahukah Teman Sehat kalau sarapan menjadi penentu lancarnya aktifitas sehari-hari? Selain itu,  menurut penelitian, sarapan bisa mencegah seseorang  mengalami obesitas loh! Berikut beberapa menu sarapan alternatif yang bisa Teman Sehat coba, ngga perlu waktu  yang lama kamu bisa sarapan sehat dan simple dengan menu berikut!

Baca juga : 5 Dampak Obesitas yang Wajib Kamu Hindari

1. Oatmeal dengan paduan susu dan taburan buah segar

Rasa oatmeal mungkin hambar dan ngga enak di mulut. Nah, Teman Sehat bisa mengkreasikannya dengan mencampurkan oatmeal dengan susu atau yoghurt serta buah. Ngga usah ribet ya, karena buah pisang atau stroberi bisa menjadi pilihan terbaik. Sarapan oatmeal juga sehat loh karena kandungan seratnya yang tinggi yang bisa menahan rasa lapar lebih lama. Dijamin kamu ngga bakal gampang lapar!

2. Mie Instant paket komplit

Mie instan udah jadi sahabat setiap anak kost. Makanan yang satu ini bisa juga buat sarapan yang sehat dan bergizi dengan menambahkan telur, ayam, sosis, dan sayur-sayuran. Karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral terkandung secara komplit dalam semangkok mie instanmu yang lezat. Selamat mencoba!

3. Telur Orak Arik yang dipadukan dengan Pasta

Telur selain kaya akan omega 3, juga sangat mudah untuk diolah menajdi berbagai macam masakan. Telur orak arik yang dicampur dengan rebusan pasta atau macroni bisa jadi teman sarapan pagimu. Supaya lebih bergizi, Teman Sehat bisa menambahkan sayuran, potongan daging, dan tomat ke dalamnya. Pagimu akan terasa segar dan menyehatkan loh!

4. Roti dengan berbagai sajian toping

Roti tawar merupakan menu sarapan praktis yang mudah dikreasikan. Selembar roti tawar dengan selai dan segelas susu juga bisa menjadi sarapan sehat. Roti tawar juga bisa disajikan menjadi menu sandwich, tinggal tambahkan telur ceplok, atau daging asap ditambah sayur tomat dan mentimun bisa jadi sarapan yang bergizi.

Baca juga : 7 Tips Hidup Sehat yang Penting Kamu Ketahui!

5. Kentang kukus siram ayam cincang

Kalau Teman Sehat bosan dengan nasi, kentang rebus bisa jadi pilihan. Biar makin nikmat bisa tambahkan dengan ayam, wortel, jagung, buncis yang ditumis dengan bawang bombay dan sedikit kuah kaldu kental. Pasti lezat!

Nah, 5 menu simpel di atas  bisa dijadikan pilihan bergizi buat sarapan. Daripada uang bulanan dari orang tua habis buat jajan di luar, lebih baik masak sendiri dan membuat berkreasi menciptakan menu bergizi. Kalau kamu punya menu sarapan lainnya, boleh banget di share dengan mengisi kolom komentar di bawah ini!

Editor & Proofreader: Fhadilla Amelia S.Gz

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *