Poin tentang Suntik Botox yang Mungkin Belum Kamu Tau

suntik botox

Halo Teman Sehat! Pasti kamu udah sering banget dengar tentang suntik botox, iya kan?

Suntik botox merupakan salah satu cara menghilangkan keriput yang paling populer di dunia kecantikan untuk menghilangkan keriput di wajah, sehingga menjadi terlihat lebih kencang.

Nama lain dari botox adalah Botullinum Toxin A, dimana botox ini merupakan protein yang diekstraksi dari bakteri Clostridium Botullinum. Tujuan awal penggunaan botox adalah untuk tujuan medis yaitu memperbaiki kelainan fungsi otot, mengurangi kejang-kejang di sekitar mata serta meringankan kedutan.

Tetapi seiring berkembangnya zaman dan teknologi akhirnya suntik botox menjadi salah satu alternatif kecantikan yang populer. Treatment ini memang dapat digunakan untuk menghilangkan keriput maupun kedutan di wajah.

Tapi, dibalik penggunaannya yang langsung memberikan efek instan, ternyata terdapat bahaya yang mengancam di masa depan.

Apa sajakah akibat dari suntik botox?

Keelastisan kulit berkurang

Melakukan suntik botox dapat mengakibatkan keelastisan wajah menjadi berkurang. Wajah menjadi kaku, kamu akan sulit bergerak dengan biasanya bahkan kulit wajah seperti ditarik agar terlihat kencang. Bahkan, kamu bisa jadi sulit buat senyum saking kakunya wajahmu.

Efek botulism

Setelah melakukan treatment ini, kamu akan merasakan efek samping yang bisa disebut efek botulism. Efek ini mungkin akan timbul setelah beberapa hari suntik botox. Efek yang kemungkinan ditimbulkan yaitu pandangan kabur, tubuh menjadi lemah, kehilangan suara, rasa sakit pada wajah, sakit kepala, kulit memerah, mual. serta memar di beberapa area kulit.

young pretty woman squeeze skin on forehead

Jadi, amankah suntik botox?

Treatment ini memang bisa didapatkan di klinik-klinik kecantikan dimanapun, namun sebaiknya berkonsultasilah kepada dokter ataupun tenaga ahli terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan treatment ini. Perlu diketahui bahwa treatment ini dapat dikatakan aman jika dosis yang digunakan dalam jumlah rendah dan dilakukan oleh tenaga ahli. Suntik botox yang tidak aman bisa menyebabkan kematian loh!

Setelah kamu melakukan treatment ini, kamu baru bisa beraktivitas kembali dalam kurun waktu 4-14 hari ke depan setelah melakukan suntikan. Bengkak dan memar akan hilang setelah botox tersebar secara merata ke seluruh bagian wajah. Selain itu baca juga artikel tentang lip filler yuk 😉

Nah, apakah kamu tertarik untuk melakukan hal ini?

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *