5 Fakta Lip Filler yang Buat Bibirmu Lebih WOW

Halo Teman Sehat!

Bagaimana sih bentuk bibir yang bagus menurutmu? Apakah seperti yang di sebelah kanan gambar ini?

lip filler
lip filler

Kira-kira, apakah bibir itu hanya didapat dengan banyak minum air putih? Hmm, nampaknya tidak ya?

Gambar di atas adalah gambar Kylie Jenner ketika sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) melakukan lip filler. Bahkan, bukan hanya artis Hollywood aja loh yang tertarik melakukan lip filler ini. Beberapa hari yang lalu, netizen negeri kita juga sempat dihebohkan dengan munculnya foto Ariel Tatum dengan bibir yang nampak lebih ‘berisi’ dari biasanya.

Apakah kamu penasaran dengan lip filler ini? Amankah? Mahal ga sih? Terus apakah dampaknya permanen pada bibir?

Nah! Yuk, cek 5 fakta tentang lip filler yang disampaikan oleh David Colbert dan Francesca Fusco, yang merupakan dokter spesialis kulit dan dermatologi dari New York.

1. Inilah yang dimasukkan ke dalam bibir sehingga bibir terlihat lebih ‘penuh’

Zat yang dianggap paling mudah digunakan dan aman adalah hyaluronic acid (HA). HA termasuk kategori yang paling popular sebagai ‘bahan pengisi’ bagi kulit yang keriput, termasuk bibir. Zat ini bekerja dengan cara menarik air ke permukaan kulit sehingga membuatnya tetap segar dan kenyal.

2. Ternyata, dampaknya tidak permanen loh

Yap! Lip filler ini tidak bertahan selamanya. Dampak setelah ‘mengisi’ bibir hanya akan bertahan selama 4-6 bulan aja. Bahkan, apabila setelah kamu melakukan lip filler dengan HA, kemudian kamu tidak menyukai hasilnya, dokter bisa menyuntikkan enzim penghapus filler, sehingga bibir kamu akan kembali normal dalam waktu 5 menit.

Lip filler yang paling aman adalah yang bisa dihilangkan ketika kamu tidak menyukai hasilnya”, ucap James McMahan, salah seorang ahli bedah plastik.

Apabila menginginkan hasil yang lebih lama, maka harus rajin nih melakukan lip filler. Rutin setiap 4 bulan sekali misalnya.

3. Harganya mahal juga…

Harga untuk melakukan ‘pengisian bibir’ di dokter adalah sekitar 6,5 juta hingga 27 juta loh untuk sekali prosedur. Kalau harus rutin setiap 4 bulan sekali, wah berapa tuh yang harus disiapkan?

4. Oh..begini toh prosedur lip filler

Pertama-tama, dokter akan membius sekitar bibirmu agar tidak terasa begitu sakit selama proses lip  filler nanti. Kamu bisa pilih mau jenis bius apa, ada yang disuntikkan ke dalam gusi (seperti dokter gigi), atau bisa juga dengan mengoleskan krim mati rasa pada bibirmu.

Setelah dibius, kamu akan merasakan cubitan kecil, kemudian sengatan karena bahan ‘pengisi’ bibir sedang disuntikkan ke bibirmu. Setelah itu, dokter akan memijat bibirmu sebentar, kemudian memberikan es selama 10 menit ke atas bibirmu. Secara keseluruhan, proses ini hanya berlangsung selama 15-20 menit.

5. Ternyata, ada pantangannya…

Meskipun prosesnya terbilang singkat, namun ada satu pantangan yang tidak boleh dilanggar olehmu setelah melakukan lip filler. Apakah itu?

Kamu tidak dianjurkan untuk berolahraga atau beraktivitas berat selama seharian setelah kamu melakukan prosedur itu. Kenapa? Soalnya aktivitas itu akan meningkatkan aliran darah ke bagian wajah, takutnya mengganggu prosedur yang baru dilakukan.

Satu hal yang penting untuk Teman Sehat ingat adalah jangan pernah coba-coba melakukan lip filler sembarangan. Lakukan ini di tenaga kesehatan yang profesional, seperti dokter spesialis kulit, dermatolog, ataupun dokter bedah plastik.

Nah, bagaimana Teman Sehat, bagaimana sih bibir yang kece menurutmu? Apakah kamu tertarik untuk melakukan lip filler? Yuk, tuliskan pendapatmu di kolom komentar!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.