Episode Terakhir CERITA MAMI KEREN

Teman Sehat, ngga terasa ya sudah 42 hari berlalu acara CERITA MAMI KEREN menemani kamu selama sebelum, saat, dan setelah Ramadan melalui online zoom. Selaku penyelenggara yang bekerjasama dengan Departemen Gizi Masyarakat IPB University (Gizi FEMA IPB), Ikatan Sarjana Gizi Indonesia (ISAGI), PERGIZI PANGAN Indonesia dan Dupont NutritIon and Biosciences, mengucapkan banyak terima kasih kepada para Narasumber dan Teman Sehat yang setia hadir pada acara ini.

Skip breakfast, lunch atau dinner?

Tepat tanggal 30 Mei 2020 kemarin, Episode terakhir CERITA MAMI KEREN ditutup dengan pembahasan mengenai skip breakfast, lunch, atau dinner? dengan Narasumber Prof Hardinsyah, MS selaku Guru Besar Ilmu Gizi IPB University dan Prof Nurdin Rahman, MSI selaku Guru Besar Universitas Tadulako, Sulawesi Tengah.

Banyak sekali Teman Sehat yang penasaran dengan tema ini, karena kebingungan dalam memilih waktu makan yang baik agar berat badan tubuh tetap terjaga dan asupan zat gizi juga ngga berkurang.

CERITA MAMI KEREN sebagai wadah edukasi

Hari ini juga spesial karena banyak tamu undangan yang hadir untuk memberikan apresiasinya kepada acara ini, yaitu Ms Cyndy Au selaku perwakilan dari Dupont Nutrition and Biosciences, yang menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di dalam negeri maupun manca negara dengan melibatkan anak muda yang nantinya akan menjadi pelopor bagi edukasi gizi, pangan dan kesehatan.

Keterangan: Prof Dr Arief Satria MSi selaku Rektor IPB University

Prof Dr Arief Satria MSi selaku Rektor IPB University, juga menyatakan bahwa acara ini merupakan salah satu cara meningkatkan iman dan imun. Iman dalam arti manfaat yang dirasakan secara religi, dalam menghadapi pandemi ini. Sedangkan imun adalah cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan adanya edukasi dari Narasumber yang luar biasa pada ahlinya.

Peningkatan kerjasama dalam masa pandemi

Masa pandemi yang terjadi saat ini, ngga menutup kemungkinan untuk terus berkreasi, berinovasi dan bersemangat dalam mengedukasi. hal ini merupakan salah satu alasan acara ini diselenggarakan. Dr Rr Dhian Proboyekti Dipo MA selaku Direktur Gizi Masyarakat Kemenkes RI, juga menyatakan bahwa acara ini bisa menjadi metode baru dalam mengedukasi masyarakat secara sederhana namun berdasarkan fakta ilmiah.

Keterangan: Dr Rr Dhian Proboyekti Dipo MA selaku Direktur Gizi Masyarakat Kemenkes RI

Selain itu, Prof Dr Rizal Damanik selaku Pembina PERGIZI PANGAN Indonesia dan juga perwakilan dari BKKBN, menyatakan bahwa kedepannya acara ini bisa dikembangkan dengan bekerjasama sebagai wadah untuk binaan dari BKKBN, agar semua masyarakat bisa teredukasi secara merata.

Nah, itulah beberapa pendapat para Ahlinya mengenai kegiatan ini. Pada hari ini, juga banyak sekali penguman pemenang kuis Cerita Mami Keren tahap II dan give away pertanyaan terbaik yang bisa kamu ihat di ig linisehat. Sekali lagi, terima kasih ya, Teman Sehat atas partisipasinya. Akankah ada kelanjutan dari CERITA MAMI KEREN?

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *