Ini Nih Alasan Ilmiah jadi Jomblo Bisa Naikkan IPK-mu

Apakah di antara Teman Sehat ada yang masih kuliah? Katanya sih, kuliah merupakan salah satu fase hidup yang penuh suka dan duka.

jomblo

Masa-masa suka selama kuliah bisa jadi ketika bertemu dengan teman-teman, rasa haru dan bahagia ketika menjalani prosesi wisuda, atau bahkan ketika bertemu jodoh di kampus? Duka itu ketika dibebani banyak sekali tugas dan presentasi, ketika galau diamuk duri skripsi, juga ketika ditolak si doi.

Lah, terus gimana, kalau sedang pusing-pusingnya kuliah, ditambah ‘jomblo’ pula? Apakah hidup serasa duka melulu?

Tenang, ngga usah berkecil hati dulu! Justru mulai sekarang, Teman Sehat yang jomblo se-Indonesia Raya harus berbahagia, sebab ada kabar baik buat kamu yang masih kuliah tapi juga setia menyandang embel-embel single available-nya!

Menurut studi, memiliki sedikit teman lawan jenis (alias pacar) saat masih kuliah diketahui bisa meningkatkan prestasi belajar seseorang loh! Hal ini cukup masuk akal sebab pertemanan dengan lawan jenis cenderung dianggap hanya akan mengganggu konsentrasi belajar seorang pelajar, terlebih jika mereka terlibat dalam hubungan asmara alias pacaran. Hal ini sudah dibuktikan secara ilmiah oleh peneliti dari University of Southern California dalam paper-nya di American Economic Journal.

Tuh kan, nggak perlu minder. Jadi jomblo pun selalu ada sisi positifnya loh.

Selain lebih fokus dalam belajar, Profesor Dr Andrew J Hill yang mengadakan penelitian ini, juga membuktikan kalau mahasiswa yang tidak memiliki banyak teman lawan jenis memiiki IPK yang lebih tinggi sebanyak 0,4 poin  dibandingkan dengan mereka yang memiliki banyak teman lawan jenis.

Studi ini juga semakin kuat dengan dukungan data dari The National Longitudinal Study of Adolescent to Adult Health yang menerangkan bahwa mereka yang berpacaran semasa kuliah dianggap lebih sulit menangkap pelajaran, punya IPK yang rendah, bahkan bermasalah dengan dosen di kampus.

Wih, bener-bener jadi kabar bahagia banget nih buat para jombloer sedunia. Bagaimana pendapatmu?

Share yuk biar teman-teman jomblo yang lain pada tau! (agt&don)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.