Ini Pusat Makanan Halal di Bangkok yang Wajib Kamu Kunjungi!

makanan halal di bangkok

Kamu punya rencana buat liburan ke Bangkok, Teman Sehat? Bangkok emang jadi kota tujuan wisata di Asia Tenggara. Selain menyuguhkan destinasi tempat yang oke, Bangkok juga punya cerita sendiri tentang makanannya. Nah, sebelum kamu pergi ke sana, coba simak spot makanan halal di Bangkok ini deh!

Yap, Soi 7 !

Makanan halal di Bangkok banyak dijual di Soi 7. Bingung bacanya? Orang Thai sih nyebutnya “Soi cet”, Soi artinya jalan, 7 atau ced menunjukkan lokasi jalan nomor 7 di Bangkok. Tempat ini menawarkan banyak makanan halal dan ada masjid yang cukup besar. Soi 7 juga tempat tinggal muslim Bangkok. Dari jenis street food, kedai makanan, sampai resto bisa ditemukan di spot ini. Nah, makanan yang dijual juga banyak jenisnya loh, dari makanan asli Thailand, Melayu, dan western, ada di Soi 7!

Lokasinya dimana?

tourist-956780_960_720

Nah, untuk lokasi Soi 7 tepat berada di tengah kota Bangkok, tepatnya distrik ‘Petchburi”. Jaraknya kurang lebih 2 km dari Siam Square dan Mall of Bangkok. Lokasi ini bisa kamu capai dengan kendaraan umum seperti taksi, tuk tuk (kendaraan khas Thailand, mirip dengan bajaj), atau bis. Nah, karena lokasinya yang ngga jauh dari pusat kota, kamu juga ngga butuh kocek mahal. Ongkosnya sekitar sekitar 40-60 Baht/12-15 ribu rupiah.

Jenis Makanannya apa saja?

Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu! Kamu bisa menemukan beragam jenis makanan di Soi 7.  Selain makanannya yang enak, Soi 7 juga menyuguhkan makanan yang halal karena penjual yang ada di Soi 7 adalah muslim. Beberapa jenis makanan khas Thailand halal dan murah ini wajib kamu coba di Soi 7.

1. Tom yum

tom-yum-goong-1216817_960_720

Tom yum, ikon kulinernya Thailand banget! Jadi kamu wajib coba nih. Harganya berkisar 60 Baht/18 ribu rupiah sampai dengan 90-120 Baht /30-40 ribu rupiah untuk porsi lebih besar.

2. Som tum

food-1603759_960_720

Som tum juga ngga boleh ketinggalan nih buat kamu coba. Makanan ini disebut juga papaya salad, pepaya muda diiris tipis disajikan dengan kacang panjang, kacang tanah, udang, kepiting dan saus kaldu seafood. Rasanya dijamin segar! Harganya sekitar 50-60 Baht/porsi.

3. Cha yen

Image result for thai tea

Cha yen, atau teh tarik khas Thailand, bisa jadi minuman yang wajib kamu coba! Rasanya yang manis dan khas bisa jadi solusi melepas dahaga saat kamu berlibur. Harganya 25-30 Baht atau sekitar 10 ribu rupiah. Harganya murah banget, plus kamu dapet porsi yang lumayan banyak!

nah kalo mau cari makanan halal di Jepang bisa baca di sini.

Kamu mau coba yang mana nih, Teman Sehat? Yuk tulis jawabanmu di kolom komentar. (agt&don)

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *