Launching Program Baru di linisehat.com: CERITA MAMI KEREN

Teman Sehat, tahukah kamu apa program baru linisehat.com saat menjelang, sedang dan setelah puasa? Yap, jawabannya adalah CERiTA MAMI KEREN yang hadir setiap harinya selama 45 menit di siang hari, bekerjasama dengan IPB University, PERGIZI dan ISAGI. Mau tahu bagaimana  menurut beberapa ahli tentang kegiatan ini? Yuk, simak!

CERITA MAMI KEREN

Di launching hari ini, acara CERITA MAMI KEREN – Ceramah dan Diskusi Seputar Makanan dan Minuman Kesehatan Ramadan dan Lebaraini dirancang untuk membangun interaksi antara nara sumber dengan moderator dan peserta. Acara ini berlangsung setiap hari, dimulai dari tanggal 19 April hingga 30 Mei, pukul 12.50 sampai pukul 13.50.

Host dan moderator acara ini menggunakan aplokasi Zoom dan merupakan para akademisi dan praktisi muda dari Departemen Gizi Masyarakat FEMA IPB University, PERGIZI PANGAN Indonesia, ISAGI dan linisehat. Setiap episode dimulai dengan ceramah oleh nara sumber selama 15 menit kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta terkait topik yang disampaikan. Semua nara sumber adalah Profesor yang ahli di bidang Ilmu terkait untuk berbagi ilmu secara populer kepada masyarakat.

Pendapat para Ahli

Menurut Prof. Dr. Ir. Hardinsyah MS, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia yang juga Guru Besar Ilmu Gizi IPB,  acara ini bertujuan untuk memberikan informasi aktual berbasis bukti kepada masyarakat bagaimana mengelola makanan, minuman dan gaya hidup dalam mempersiapkan puasa, saat puasa, dan setelah puasa; serta cara meraih berbagai manfaat kesehatan  puasa  selain sebagai ibadah.

Lalu menurut Ketua Departemen Gizi Masyarakat Prof. Dr. Ir. Sri Anna Marliyati MSi, menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya kolaborasi ini dalam menebar manfaat dari Ilmu Gizi kepada masyarakat luas.  Kebetulan bulan Ramadan kali ini  dalam suasana pandemik Covid-19 dan bekerja dari rumah, sehingga salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah berbagi informasi gizi melalui online seperti ini.

Pendapat dari Organisasi Gizi

Hal ini juga  dinyatakan oleh Muhammad Aries, SP, MSi, dari Divisi  Humas PERGIZI PANGAN Indonesia, yang menyatakan bahwa acara CERITA MAMI KEREN ini ngga cuma bermanfaat bagi peserta, tetapi juga diharapkan pengetahuan yang diperoleh bisa disampaikan kepada anggota keluarga dan masyarakat melalui group WhatsApp dan media sosialnya masing-masing. Oleh karena itu dalam program ini juga dibangun semangat berbagi pesan dengan  give away melalui berbagi pesan di media sosial.

Sedangkan menurut Ketua Umum ISAGI, Muhamad Nur Hasan Syah SGz MKes konten acara ini  dirancang sesuai dengan kebutuhan informasi seputar makanan, minuman dan kesehatan yang diperlukan menjelang, saat dan setelah puasa sesuai perkembangan Ipteks gizi. Seperti contohnya puasa dari masa ke masa, kiat sahur dan berbuka, gizi dan keamanan pangan selama puasa dan lebaran,  memanfaatkan momen puasa untuk mengurangi lemak tubuh, meningkatkan imunitas dan kesehatan, kiat gizi hemat dikala puasa dan lebaran, kiat makan minum saat lebaran, dan banyak lagi.

Nah Teman Sehat, itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang CERITA MAMI KEREN. Jangan lupa ajak keluarga dan teman untuk menyaksikannya, ya!

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *