Kenapa Mie Warkop Lebih Enak? Ini Jawabannya

itemeditorimage_550a813f610cd

Siapa sih yang nggak kenal warkop? Apalagi kita, mahasiswa atau anak kos, pasti sudah sangat akrab dengan tempat ini. Kadang, warkop menjadi zona aman supaya kamu bebas dari serangan lapar di malam hari. Nah, di warkop ada mitos yang berkembang loh. Katanya masakan mie di warkop lebih enak daripada masakan sendiri. Kok bisa? Kira-kira kenapa ya? Tim linisehat berusaha memberi penerawangan terkait hal ini.

1. Makan mie di warkop tinggal pesen terus makan, sedangkan di rumah harus berjuang dulu

ecf17b30-2746-0132-093e-0eae5eefacd9
lovelace-media.imgix.net

Walaupun gampang memasaknya sendiri, namun memang kadang butuh usaha yang lebih untuk menyingkirkan godaan kemageran. Mau masaknya aja udah mager, belum nunggu air mendidih, nyiain bumbu dan lain-lain akhirnya kamu kenyang duluan sama proses masaknya dan akhirnya makan pun udah ga seselera kalau tinggal makan aja. Beda kalua di warkop, kamu tinggal pesan dan dalam hitungan menit mie lengkap sudah terhidang dan menggoda selera dan datang disaat laper-lapernya.

2. Mie di warkop tersaji lengkap

keepo.me-6061775_20150109124348
http://media.keepo.me/

Nah, ini juga yang seringkali menjadi pembeda antara masakan mie di rumah dan di warkop. Nampaknya abang warkop udah lebih sadar akan Pedoman Gizi Seimbang pesan ke 8 yang berbunyi “Biasakan membaca label pada kemasan pangan”. Dengan membaca label kemasan mie instant abang warkop menerapkannya dengan menghidangkan beserta telur dan juga sayuran seperti saran penyajian pada bungkusnya. Selain menambah kelezatan rasa, mie yang sajikan pun menjadi lebih seimbang karena ditambah sumber protein, vitamin, mineral dan serat.

3. Rahasia enaknya mie warkop ada pada air rebusannya

083476500_1417741012-670px-Make-Instant-Noodles-Step-1
http://bisnis.liputan6.com/

Masakan mie di warkop biasanya kuahnya diambil dari air rebusan mienya. Memang terdapat isu yang menyatakan air rebusan mie instant berbahaya, namun faktanya tidak demikian. Justru di dalam air rebusan mie terlarut berbagai vitamin, mineral dan juga rasa mie yang larut ke dalamnya. Sehingga jika kuahnya diganti menjadi kurang nikmat.

4. Skill dewa memasak mie si abang warkop

Inline-2-NEW-Marc-Vetri-Pasta-Making-Mastering-Scratch-Cooking-Recipes-Fresh
www.tastingtable.tv

Kenapa mie warkop enak? Salah satunya karena si abang warkop udah berkali-kali masak mie dan paham betul waktu memasaknya sampai teksturnya pas sehingga tidak under atau overcook. Kayaknya harus banyak berguru sama abang warkop!

5. Sugesti yang sudah melekat bahwa mie warkop lebih enak dari masakan sendiri di rumah

97615-mie-warung-
cdns.klimg.com

Hal lain yang mungkin adalah karena kamu sudah tersugesti bahwa mie masakan warkop emang enak dan lebih enak dari masakan sendiri di rumah, sehingga saat kamu makan otak sudah menerjemahkan kalau itu enak.

Itu dia Teman Sehat, beberapa alasan yang menyebabkan mie warkop terasa lebih enak. Tapi hal yang perlu diperhatikan agar tradisi makan mie di warkop ini ngga buat kamu lebar-an, yaitu jaga jarak makan dengan tidurmu sekitar 2-3 jam dan jangan lupa bangun pagi lakukan olahraga pagi.

Bagaimana pendapatmu Teman Sehat?  Yuk, tuliskan di kolom komentar!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.