Manfaat Cokelat bagi Kecantikan

Halo, Teman Sehat! Pasti hampir semua suka dengan cokelat, mulai dari jenis padat maupun cair. Tapi, apakah kamu tau kalau produk ini, selain bisa dikonsumsi juga bermanfaat bagi kecantikan, loh! Cocok nih, buat kamu yang lagi #dirumahaja tapi tetap ingin menjaga kesehatan kulit. Nah, mau tahu apa aja manfaat cokelat bagi kecantkan? Let’s check it out!

Hubungan cokelat dan kecantikan

Cokelat sangat digemari oleh hampir sebagian masyarakat, ngga cuma sebagai produk olahan, tapi juga bisa dimanfaatkan dalam bidang kecantikan, loh! Kandungan senyawa flavonoid yang ada di dalam biji kakao, ternyata bermanfaat untuk menjaga kamu dari paparan sinar UV, loh! Hal ini tertulis pada studi yang dilakukan oleh Juwita.

Kandungan biji kakao yang bermanfaat bagi kulit yaitu lemak kakao. Lemak ini berfungsi sebagai sumber vitamin E yang bermanfaat sebagai pelembut, pelembab, pelindung kulit dari polusi dan menjadikan kulit bercahaya.

Pemanfaatannya bagi kecantikan

Semakin berkembangnya ilmu dan sains, banyak orang yang memanfaatkan cokelat bagi kecantikan. Salah satunya yaitu pemanfaatannya sebagai masker. Masker ini bermanfaat untuk mencerahkan, mengecilkan pori-pori, mengurangi kadar minyak, mengurangi jerawat dan menyamarkan noda hitam pada kulit wajah.

Tips membuat masker!

Nah, kamu bisa menggunakan tips ini untuk membuat masker alami dari bahan bubuk kakao (cokelat bubuk) dan bahan tambahan lainnya. Yuk, simak!

Cara pembuatannya:

  1. Siapkan bubuk cokelat dan susu bubuk putih dengan perbandingan (3 : 1)
  2. Tambahkan air secukupnya, hingga terbentuk adonan pasta agar mudah dioleskan
  3. Ratakan pada wajah dan diamkan hingga mengering

Teman Sehat, itulah manfaat cokelat bagi kecantikan. Ternyata, cokelat dengan kandungan senyawa aktifnya, bisa membantu menjaga kulit kamu, loh! So, jangan lupa dicoba dan bagikan artikel ini jika bermanfaat, ya!

Editor & Proofreader: Firda Shabrina, STP

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *