Menemukan ‘Harta Karun’ di Kampung Labirin

Halo, Teman Sehat! Tanggal 2 Desember 2018 kemarin, linisehat berkesempatan buat hadir ke soft launcing-nya Kampung Labirin. Apa sih, Kampung Labirin? Yap, destinasi kampung wisata baru di Bogor ini, hadir atas kerjasama Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Terminal Hujan, dan warga Kampung Kebon Jukut Bogor.

‘Harta karun’ di Kampung Labirin

Berlokasi di belakang Terminal Baranangsiang, wisata ini menggabungkan wisata kuliner khas Kota Bogor dengan atraksi-atraksi khas Budaya Sunda modern. Kalau mau datang ke sini, kamu bisa naik ojek online dengan mengetik lokasi di Apps: ‘Jalan Riau’ lalu turun di lapangan Jalan Riau atau naik angkot 03/02 turun di Jalan Riau.

Kenapa namanya Kampung Labirin? Karena jalan di kampung ini kecil, berliku, dan padat penduduk, sehingga memberikan ‘sensasi’ seperti berjalan di labirin. Saat berjalan di sini, kamu akan menemukan spot asik buat menikmati jajanan dan hiburan khas Budaya Sunda, sehingga seakan-akan menemukan ‘harta karun’ di sini.

Menjelajah labirin

FYI, untuk masuk ke wisata ini, kamu cuma dikenakan tiket sebesar 30.000 untuk kategori single dan 25.000 untuk kategori grup dengan minimal pengunjung 4 orang. Tapi kalau mau paket hemat, pilihlah paket bundle dengan keuntungan dapat ACIS (uang buat beli jajanan) dan sedotan bambu.

Tour ini, dimulai dengan sambutan tim marawis yang memberikan pertunjukan musik bernuansa islami dengan diiringi alat musik tepuk. Selanjutnya, kamu akan disambut oleh penari cantik yang membawakan tarian Mojang Priangan. Tarian ini menceritakan tentang kecantikan Gadis Priangan (Jawa Barat).

Oh iya, ada satu spot yang bikin kamu betah melihat pemandangan Sungai Ciliwung,  loh! Stomp Music, yap, spot yang diisi oleh musisi jalanan terlatih, akan menghibur kamu setelah lelah berkeliling kampung ini.

Wisata kuliner

Jangan khawatir kelaparan, karena di sini banyak banget kuliner yang bisa buat kamu ketagihan. Yap, mulai dari makanan berat, berbagai macam minuman khas sampai produk binaan dari Yayasan Terminal Hujan ada di sini.

Makanan khas yang harus kamu coba, ada toge goreng, soto mi, mi glosor, laksa, baso Mang Ujang, dan lumpia basah. Kalau minuman, kamu bisa coba es buah pala, es manggah, yoghurt talas dan masih banyak lagi. Minuman ini cocok banget loh, menemani kamu setelah seharian berkeliling.

Oh iya, jangan lupa coba Kopi Jenaka, emping jengkol, kue balok dan Tac Tic produk khas Kampung Labirin hasil binaan dari Yayasan Terminal Hujan, yang proses pembuatannya bisa kamu lihat secara langsung. Jangan takut ngga aman ya, makanan di sini dijamin halal, aman, dan bergizi, loh!

Kalau kamu mau mengunjungi wisata ini, sebaiknya lihat update jadwalnya via instagram @kampunglabirin ya, karena ngga setiap hari wisata ini buka. So, jangan lupa kunjungi destinasi wisata baru di Kota Bogor ini. Kapan lagi kan, bisa berlibur sambil mengenal budaya Kota Bogor? Jangan lupa tulis pengalaman kamu di bawah ini!

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *