Ternyata Jeruk Mandarin bisa Merawat Kecantikanmu, loh!

Halo, Teman Sehat! Kamu pasti ngga asing lagi kan, dengan jenis jeruk yang satu ini! Yap, jeruk mandarin yang ukurannya kecil dan rasanya manis-asam. Walaupun jeruk ini kurang diminati, tapi kaya akan manfaat loh! Salah satunya bisa merawat kecantikan kulitmu. Mau tahu gimana caranya? Yuk, simak!

Mengatasi kerutan dan penuaan dini

Perempuan yang sudah memasuki usia awal tiga puluhan, cenderung akan memiliki kerutan di wajahnya, dikarenakan banyak faktor yang menyebabkannya. Jeruk jenis ini, bisa menjadi salah satu solusi mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada kulit wajahmu.

Kandungan vitamin C (asam askorbat) pada jeruk yang berisfat antioksidan, bisa melindungi wajahmu dari serangan radikal bebas yang bisa membantu menghentikan proses perusakan sel. Menurut studi yang dilakukan, zat ini bisa memperlambat penuaan dini. Kamu bisa mengonsumi langsung atau menggunakan nya sebagai masker rumahan.

Mencerahkan wajah

Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit yang cerah dan bersinar. Nah, perawatan alami menggunakan masker jeruk, bisa digunakan untuk membantu wajah menjadi cerah. Kulit jeruk yang kaya akan vitamin C bisa membantu mencerahkan, menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Vitamin ini, juga bisa membantu meningkatkan warna kulit. Kamu bisa menggunakan kulit jeruk sebagai campuran masker atau scrub minimal 2 kali dalam seminggu.

Meredakan jerawat

Kandungan vitamin E dan minyak mandarin dalam buah ini, ternyata bermanfaat untuk mengatasi sel-sel kulit yang bermasalah, loh! Manfaat khusus minyak mandarin yaitu membantu regenerasi sel yang baru. Sedangkan, kulitnya bermanfaat sebagai anti-bakteri dan anti-mikroba yang baik untuk mengobati jerawat.

Tips menggunakannya!

  • Membuat masker peel-off dengan cara mengeringkan kulit jeruk dan membuat lapisan tipis
  • Buatlah kulit jeruk menjadi serbuk dengan cara dijemur dan digiling, lalu tambahkan air atau air mawar untuk dioleskan ke wajah
  • Mencampurkan bubuk kulit jeruk dengan perasan air jeruk nipis lalu dioleskan ke wajah. Ingat ya, pastikan kulit kamu ngga sensitif!
  • Mencampurkan bubuk kulit jeruk dengan yogurth lalu dioleskan ke wajah
  • Mencampurkan bubuk kulit jeruk dengan kunyit dan madu alami yang kemudian dioleskan ke wajah

Nah, berdasarkan informasi di atas, sekarang Teman Sehat sudah tahu kan, manfaat jeruk mandarin untuk kecantikanmu? Jangan lupa untuk selalu mengonsumi buah dan menerapkan pola hidup sehat ya! Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa like, comment dan share, ya!

Editor & Proofreader: Firda Shabrina, STP

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *