Makin Sehat dengan Tumbler!

Halo teman sehat! Jadi lebih baik setiap harinya ngga harus membayar mahal. Yap, menjalani gaya hidup sehat juga ngga harus ribet, kan? Sehat dengan kebiasaan kecil namun berdampak besar adalah impian setiap orang. Bukan begitu, Teman Sehat?

“A journey of a thousand miles begins with single step”

Inilah salah satu contoh kecilnya, Teman Sehat! Yap, membawa tumbler atau botol minum isi ulang adalah hal simpel tapi punya andil besar buat kesehatan dan lingkunganmu.

Lalu, kenapa harus tumbler?

Selain lebih hemat karena bisa mengurangi budget buat air minummu setiap harinya, membawa tumbler juga lebih sehat loh! Gaya hidup sehatmu bisa dimulai dari hal kecil ini, Teman Sehat. Dengan ini, kualitas air minummu terjamin, terhindar dari risiko dehidrasi, mengoptimalkan kinerja otak setelah konsumsi air secara teratur, dan masih banyak lagi loh, manfaat membawa tumbler yang bisa kamu rasakan, Teman Sehat!

Asosiasi Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) merilis bahwa produksi dan konsumsi minuman dalam kemasan di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya dengan kisaran peningkatan 15% per tahunnya. Dari data mereka, pada tahun 2014 saja produksi air minum dalam kemasan di Indonesia mencapai 24 miliar liter.

Banyak banget ya, Teman Sehat!

Kamu udah tau belum, Teman Sehat? Menurut Wawan Some, seorang aktivis lingkungan di Surabaya, ketika pada tahun 2011, produksi dan konsumsi minuman kemasan mencapai angka 17 miliar liter. Akibatnya, dibutuhkan 500.000 ton botol plastik sebagai kemasannya. Kamu bisa bayangkan betapa banyaknya itu, ngga Teman Sehat? Ini artinya pada tahun 2011, dihasilkan juga 500.000 ton sampah botol plastik di Indonesia. Sungguh memprihatinkan sekali.

Maka, jika pada tahun 2014 produksi minuman kemasan mencapai 24 miliar liter, berarti dibutuhkan juga 700.000 ton botol plastik untuk mengemasnya. Atau dengan kata lain pada tahun 2014, Indonesia memproduksi 700.000 ton sampah botol plastik. Gimana kondisi lima atau sepuluh tahun lagi? Gimana juga kondisi lingkungan kita, Teman Sehat?

Lalu, apa yang bisa kita lakukan, Teman Sehat?

Yuk, mulai sekarang berusahalah bergaya hidup baik! Jika dengan satu botol tumbler yang murah dan banyak varian bentuknya kamu bisa minum kapan aja, kenapa harus membayar mahal buat memilih minuman yang belum tentu baik buat kamu, Teman Sehat! Mencegah lebih baik daripada mengobati kan Teman Sehat! Jadi, kapan kamu mau memulai membawa tumbler, Teman Sehat? Yuk, share di kolom komentar!

Editor & Proofreader: Kurnia Dwi Juliani, S.Gz

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *