Memijat Wajah dengan Face Roller, Bermanfaatkah?

Teman Sehat, setelah melakukan aktivitas seharian, merawat kulit wajahmu bisa jadi pilihan untuk relaksasi dan melepas penat. Tahukah kamu ada satu langkah yang  bisa ditambahkan ke dalam rangkaian skin care routine-mu? Yap, memijat wajah yang bisa dibantu dengan face roller. Kira-kira, apa saja ya manfaatnya? Yuk, simak informasinya di sini!

Face roller, apakah itu?

Face roller merupakan alat pemijat wajah yang biasanya terbuat dari batu giok atau batu rose quartz. Alat ini berbentuk tongkat seukuran tangan yang memiliki rolling pin di kedua ujungnya. Rolling pin inilah yang bisa kamu gunakan untuk memijat wajah.

Apa saja manfaatnya?

  • Memperbaiki aliran darah di wajah: Penggunaan alat ini bisa menstimulasi aliran darah di wajahmu yang bisa membuatnya lebih cerah dan kencang.
  • Mendinginkan dan menenangkan kulit: Kamu bisa menyimpan roller di kulkas atau gunakan roller dengan batu giok yang sifat alaminya memang dingin. Nah, manfaatnya bisa membantu mengecilkan pori-pori wajahmu.
  • Mendistribusikan produk skincare secara merata: Roller biasanya digunakan dengan oil atau moisturizer untuk membantu melicinkan permukaan wajah. Proses ini bisa membantu skincare-mu meresap ke dalam kulit wajah.
  • Memperbaiki mood: Memijat wajah, ternyata bisa mengurangi kecemasan untuk sebagian orang, loh!
  • Membantu mengatasi sinus yang tersumbat: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menggunakan alat ini membantu membersihkan sinus, meskipun penelitian ini masih dalam tahap awal.
  • Mengurangi bengkak di wajah: Roller bisa digunakan untuk mengurangi bengkak di area wajah, seperti kantung mata yang sulit ditangani.

Bagaimana cara menggunakannya?

  1. Gunakan facial oil, serum atau moisturizer agar wajahmu cukup licin, selain itu mencegah roller menarik wajah yang menyebabkan kerutan.
  2. Gerakkan roller ke atas mulai dari leher searah.
  3. Kemudian gerakkan roller dari garis rahang menuju telinga menggunakan tekanan yang lembut. Kamu bisa melanjutkan gerakan ini mulai dari rahang sampai tulang pipi.
  4. Arahkan roller-mu dari dahi ke pelipis. Gerakan ini dilakukan secara lembut, sama seperti saat kamu menggunakan tanganmu untuk menarik kulit wajahmu agar ngga berkerut.
  5. Alat ini bisa digerakkan ke alismu secara horizontal, sehingga membuatmu lega jika kamu sedang sakit kepala.
  6. Alat ini juga bisa kamu gunakan setiap hari. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2018 menunjukkan bahwa menggunakan roller untuk memijat wajah selama 5 menit bisa melancarkan aliran darah di bagian pipi.

Nah, Teman Sehat setelah mengetahui manfaat face roller, bagaimana? Apakah kamu tertarik mencoba? Kalau kamu udah pernah coba menggunakannya, share pengalamanmu, yuk! Semoga bermanfaat, ya!

Editor & Proofreader: Firda Shabrina, STP

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *