Bakar Perut Buncit dengan Ini! (Part 2)

Hai Teman Sehat! Setelah kamu baca dan tercerahkan dengan artikel bagian pertama, kamu pasti udah penasaran banget kan gimana cara ampuh buat bakar perut buncit?

Satu hal yang wajib kamu inget, bahwa penumpukan lemak bisa terjadi di bagian tubuh manapun, dan ternyata, sit-up ngga terlalu efektif buat bakar kalori.

Jadi, latihan apa yang harus dilakukan?

Olahraga secara teratur akan mempercepat metabolisme dan membakar kalori, yang berujung pada pembakaran lemak. Latihan aerobik (cardio) bisa kamu coba buat bakar lemak di perut, karena ternyata terbilang efektif loh!

Intensitas olahraga juga harus kamu perhatikan nih, Teman Sehat. Olahraga dengan intensitas tinggi lebih efektif dalam mengurangi lemak perut, dibandingkan dengan latihan aerobik intensitas rendah.

Selain itu, kamu perlu latihan secara teratur kalau kamu ingin mencapai hasil yang maksimal. Kamu masih bingung? Nih contohnya.

Misalnya, lakukan latihan cardio intensitas sedang selama 30 menit, 5 kali/minggu, atau cardio intensitas tinggi selama 20 menit, 3 kali/minggu.

Jadi, semakin banyak massa otot yang kamu buat, semakin banyak juga lemak yang dibakar.

Gabungkan beberapa jenis latihan

high-intensity-interval-training-the-ultimate-guide-v2-5

High Intensity Interval Training (HIIT) telah terbukti mengurangi lemak tubuh lebih banyak dibandingkan latihan aerobik standar. Hebatnya, HIIE bisa menurunkan nafsu makan dan membakar lemak yang lebih besar selama dan setelah berolahraga.

Ternyata, menggabungkan latihan ketahanan (endurance) dan latihan aerobik lebih efektif daripada latihan aerobik aja.

Kalau kamu ngga sanggup buat melakukan HIIE, penelitian menunjukkan bahwa cuma dengan berjalan cepat, kamu bisa mengurangi lemak perut dan lemak total secara efektif.

Menerapkan gizi seimbang adalah kunci buat turunkan lemak perut

sixpack2

Gizi seimbang adalah hal penting yang wajib kamu terapkan kalau kamu ingin menurunkan jumlah lemak pada perut. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi konsumsi gula dan sirup jagung tinggi fruktosa. Dampak lain dari terlalu banyak mengonsumsi gula adalah menyebabkan kenaikan berat badan dan meningkatkan risiko penyakit ngga menular, misalnya diabetes. Serem kan?

Jadi kesimpulannya, ayo bakar perut buncitmu dengan olahraga secara teratur dan makan makanan seimbang! Nah, mumpung masih bulan pertama di tahun baru, ayo bakar perut buncit! (agt&don)

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *