Taman Fathan Hambalang, Spot Nongkrong Terbaik di Bogor

Sahabat Sehat masih bingung ingin menghabiskan akhir pekan di mana? Nah, ada rekomendasi tempat wisata khususnya buat kamu yang berada di wilayah Bogor dan sekitarnya, yakni Taman Fathan Hambalang. Ingin tahu apa saja yang menarik di tempat wisata yang satu ini? Let’s check it out!

Taman Fathan Hambalang Bogor
Foto: linisehat/Anjas Febrianto & Rivaldi Chandra

Mudah di Akses

Sesuai dengan namanya, Taman Fathan Hambalang berlokasi di Desa Hambalang, Kec. Citeureup, Kab. Bogor. Akses menuju tempat wisata ini juga ngga sulit. Cukup menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari Cibinong, kamu sudah bisa menikmati keindahan pesona bukit Hambalang. Biaya tiket masuknya juga dijamin ngga akan membuat kantong jadi kering, kamu hanya perlu membayar Rp5.000,00/orang.

Sahabat Sehat tahu ngga? Melihat pemandangan hijau di alam terbuka bisa membuat pikiran lebih relax dan mood menjadi lebih baik. Dilansir dari BJPsych Int, berada di ruang terbuka hijau mampu memperbaiki kondisi emosi seseorang, seperti meredam rasa stress, marah, dan depresi. Bahkan bisa menjadi salah satu terapi bagi mereka yang mengalami gangguan mental dan dementia.

Wisata Kuliner

Jika sedang berwisata, tentunya belum afdol kalau kamu ngga menikmati kuliner di lokasi tersebut. Tenang saja, Taman Fathan Hambalang ngga hanya menyuguhkan pemandangan indah dan udara yang sejuk. Di lokasi ini juga tersedia beraneka makanan dan minuman yang pastinya bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau.

Sembari rehat dan meninkmati pemandangan sekitar, kamu bisa kembali mengisi energi dengan memesan hidangan dari kedai Kopi Dayeuh yang terletak ngga jauh dari lokasi. Salah satu menu andalannya adalah kopi Vietnam drip yang bisa kamu dapatkan hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp5.000,00 saja per gelas. Kopi Vietnam drip ini terkenal memiliki kandungan kafein yang tinggi karena menggunakan kopi jenis Robusta dengan rasa yang pekat. Setelah minum kopi, kamu jadi semangat lagi untuk lanjut jalan-jalan.

Taman Fathan Hambalang Bogor
Foto: linisehat/Anjas Febrianto & Rivaldi Chandra

Spot Foto

Nah, para pecinta fotografi dan pengguna media sosial yang ingin tetap eksis dipastikan ngga akan menyesal kalau datang ke obyek wisata ini. Tersedia berbagai spot menarik yang bisa memberikan kesan apik untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau orang terdekat. Jika kondisi sedang ngga berkabut, kamu juga bisa melihat megahnya Gunung Gede, Pancar, dan Pangrango dari lokasi ini, loh!

Ingin menikmati sunset berlatar Bukit Hambalang? Bisa juga, karena Taman Fathan Hambalang beroperasi pukul 9.00 – 21.00 WIB saat weekend dan pukul 11.00 – 20.00 WIB ketika hari kerja.

Itulah rekomendasi tempat nongkrong yang asik dari linisehat. Jadi, tertarik untuk berkunjung, Sahabat Sehat? Jangan lupa nantikan informasi seputar wisata, kuliner, sejarah dan cerita unik menarik lainnya dalam linistory, ya!

Referensi

Barton, J., & Rogerson, M. (2017). The importance of greenspace for mental health. BJPsych international, 14(4), 79–81. https://doi.org/10.1192/s2056474000002051

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.