5 Tips Bekerja saat New Normal!

Teman Sehat, masa new normal seperti saat ini, merupakan masa baru yang belum pernah di lewati sebelumnya. Kembali melakukan rutinitas dengan protokol kesehatan yang baru, adalah suatu hal yang perlu dibiasakan. Nah, salah satu caranya dengan menerapkan 5 tips ini. Mau tahu gimana caranya? Yuk, simak!

1. Gunakan masker

Seperti yang kamu tahu, untuk saat ini pemerintah telah menganjurkan masyarakat menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Tujuannya adalah untuk mencegah perpindahan tetesan cairan dari mulut maupun hidung ke orang lain.

Kamu ngga diharuskan menggunakan maske kesehatan sekali pakai, tapi kamu juga bisa menggunakan masker kain. Jangan lupa, ganti maskernya setelah 3- 4 jam pemakaian atau ketika sudah terasa lembab.

Selain itu, kamu juga perlu untuk membiasakan do and don’t saat menggunakan masker, seperti jangan menyentuh masker. Jika ngga sengaja menyentuhnya, maka bersihkan tangan dengan handsanitizer ataupun dengan sabun.

2. Sedia selalu hand sanitizer maupun sabun

Saat berada di tempat kerja, pasti kamu akan kembali kontak dengan barang-barang yang ada di sekitar meja kerja. Kamu perlu memperhatikan kebersihannya, ya! Hal ini dikarenakan kemungkinan adanya virus maupun bakteri yang tinggal di sana.

Walaupun masih menjadi perdebatan mengenai waktu kontaknya pada benda mati, tapi ngga ada salahnya kamu tetap menjaga kebersihan. Harus selalu diingat bahwa lewat tangan yang ngga bersih, penularan penyakit apapun bisa saja terjadi. Nah, kamu perlu membawa hand sanitizer atau sabun selama melakukan aktivitas di luar rumah.

3. Membawa bekal atau alat makan sendiri

Di masa new normal ini, penting buat kamu untuk mecoba kebiasaan baru, seperti membawa bekal maupun alat makan sendiri. Hal ini menjadi penting, karena alat makan merupakan salah satu benda yang kontak langsung dengan tubuh, yaitu bagian mulut. Nah, untuk itu membawa peralatan makan sendiri seperti sendok, garpu, botol air minum, dan lain sebagainya akan jauh lebih baik, loh!

4. Membawa perlengkapan ibadah sendiri

Sebagian besar tempat kerja, sudah menyediakan berbagai perlengkapan ibadah untuk membantu kamu melaksanakannya. Tapi, dalam kondisi new normal saat ini, perlu bagi kamu untuk membawa perlengkapan ibadah sendiri. Hal ini dilakukan untuk saling menjaga kesehatan masing-masing.

5. Jangan lupa konsumsi buah-buahan

Terkadang bagi sebagian orang, membawa camilan untuk bekerja merupakan keharusan. Nah, dalam menghadapi new normal saat ini, kamu bisa mengganti camilanmu dengan buah-buahan, Teman Sehat!

Selain lebih sehat, konsumsi buah menjadi penting karena buah mengandung vitamin dan zat antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah paparan zat radikal bebas.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat menghadapi new normal, Teman Sehat! Selalu jaga kesehatan dan tetap menerapkan pola hidup bersih, ya! Ingat, walaupun kamu bekerja, tapi kesehatanmu tetap yang utama!

Editor & Proofreader: Firda Shabrina, STP

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *