Bakar Perut Buncit dengan Ini! (Part 1)

Teman Sehat, apakah perut buncit jadi masalah buatmu?

Perut buncit menandakan kalau ada banyak lemak yang terdapat dalam tubuh seseorang, khususnya pada bagian perut.

Nah, buat mengatasi perut buncit, banyak cowok yang berlomba-lomba buat punya perut six pack. Saat ini, perut six pack bukan cuma jadi simbol kebugaran, tapi bahkan simbol kejantanan seorang pria. Iya kan, Teman Sehat?

sixpack

Di internet, udah banyak banget orang yang bahas tips latihan buat mengencangkan otot perut supaya perut bisa six pack, tapi belum banyak yang bahas dampak latihan itu.

Eh tapi tunggu, emang apa sih otot perut itu? Emang bener kalau perut six pack artinya lemak perut udah berkurang? Nah, simak ini yuk, Teman Sehat!

Apa sih otot perut itu?

Otot perut terletak di bagian tengah tubuh kamu. Otot ini berperan dalam melindungi organ dalam (internal) dan berfungsi untuk mendukung dan keseimbangan tubuh.

Terdapat empat bagian otot perut:

  • Rectus abdominis.
  • Transverse abdominis.
  • External oblique.
  • Internal oblique.

Empat bagian ini sangat berperan dalam mempertahankan kekuatan dan membantu memperbaiki postur dan keseimbangan. Otot perut juga bisa mengurangi nyeri dan meningkatkan fleksibilitas, alias kelenturan tubuh.

Apakah latihan abs supaya six pack efektif buat bakar perut buncit?

Banyak orang melakukan latihan abs karena mereka ingin menurunkan jumlah lemak di perut.

Tapi, bukti menunjukkan bahwa latihan abs ngga efektif buat bakar lemak perut.

buncit

Emang bener sih kalau latihan akan buat kamu “merasa terbakar” dan otot tumbuh terasa lebih kuat. Tapi, penelitian menunjukkan bahwa hal itu ngga membantu buat mengurangi lemak di perut kamu.

Studi yang diikuti oleh 24 orang yang melakukan latihan abs 5 kali/seminggu selama 6 minggu menunjukkan bawa cuma dengan latihan abs, ngga ada penurunan berarti pada lemak perut.

Nah, ternyata latihan buat bikin perut six pack ngga cukup buat bakar perut buncit. Terus, gimana cara yang ampuh buat bakar perut buncit? Nantikan artikel selanjutnya, ya Teman Sehat! (agt&don)

 

Share

ayo berlangganan linisehat

Dapatkan rujukan dan infografis kesehatan yang fresh, fun dan youthful langsung ke email anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *